Sukses

Murray Tersingkir dari Perempat Final Wimbledon 2017

Juara bertahan Wimbledon, Andy Murray kalah dari petenis Amerika Serikat, Sam Querrey

Liputan6.com, Wimbledon - Juara bertahan Wimbledon, Andy Murray harus tersingkir di babak perempat final oleh petenis Amerika Serikat, Sam Querrey. Murray kalah dalam pertarungan lima set, 3-6, 6-4, 6-7 (4), 6-1, dan 6-1 pada Rabu di perempat final Wimbledon 2017.

Seperti dilansir Reuters, ini merupakan hasil mengejutkan, mengingat Murray berstatus petenis nomor satu dunia, Querrey sendiri diketahui hanya menjadi unggulan ke-24 pada turnamen Grand Slam kali ini.

Murray sempat memimpin dua set pertama, tapi selanjutnya ia benar-benar terganggu oleh cedera di set keempat. Saat itu, Querrey mulai menyamakan kedudukan dan mencoba menyusul angka.

Querrey mencetak keunggulan di awal set kelima dan meskipun para penonton Center Court mendukung petenis tuan rumah. Namun, petenis asal Inggris Raya ini tidak mampu mengejar ketertinggalan.

Akhirnya publik tuan rumah harus menerima hasil mengecewakan melihat Murray tersingkir. Querrey pun melaju ke babak semifinal Wimbledon 2017.

Querrey, yang berhasil mengalahkan juara bertahan Novak Djokovic tahun lalu, adalah petenis Amerika pertama yang mencapai semifinal grand slam sejak Andy Roddick di Wimbledon pada 2009.

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.