Sukses

Top 10 Berita Bola: Striker Liga Inggris Pindah di Bursa Transfer

Bursa Transfer klub Eropa memanas dengan pergerakan pemain kelas dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Bursa transfer klub Eropa menjadi perhatian pembaca kanal bola Liputan6.com hingga Sabtu (8/7/2017) sore. Beberapa klub sudah bergerak demi mengamankan bidikan masing-masing.

Terdapat beberapa nama yang berganti seragam menyusul dibukanya bursa transfer pada 1 Juli lalu.

Salah satu nama yang segera meresmikan kehadirannya di Manchester United adalah Romelu Lukaku. Pemain asal Belgia ini meninggalkan Everton dengan biaya 75 juta pound sterling.

Perkembangan Liga 1 juga menarik perhatian pembaca kanal bola Liputan6.com sehingga masuk top 10. Berikut daftarnya.

1. 4 Striker Liga Inggris Ini Bakal Berganti Klub di Bursa Transfer

Arsenal membuat kejutan di bursa transfer musim panas. Salah satu raksasa Liga Inggris itu mendapatkan striker Lyon, Alexandre Lacazette.

Klub yang musim lalu finis di posisi kelima Liga Inggris itu harus membayar 46,5 juta pounds untuk mendapatkan Lacazette. Arsenal mengontrak striker berusia 26 tahun itu selama lima tahun.

Sebelum menjalin kontrak dengan Arsenal, Lacazette sudah melakukan kesepakatan verbal dengan Atletico Madrid. Namun, proses transfer tersebut tidak berlanjut karena Atletico Madrid dihukum FIFA tak boleh menggunakan pemain baru hingga 2018. Selengkapnya di sini.

2. Alasan MU Harus Tetap Boyong Morata Selain Lukaku

Jendela transfer memang bisa menimbulkan beberapa perubahan mendadak. Perekrutan Romelu Lukaku oleh Manchester United (MU), padahal sudah dikaitkan dengan penandatanganan striker Real Madrid, Alvaro Morata selama berminggu-minggu, adalah contoh nyata soal itu.

Pemain Belgia yang sudah mencetak 25 gol di Liga Inggris musim lalu itu, sekarang akan kembali bersatu dengan Jose Mourinho. Dengan biaya transfer sebesar 75 juta pound sterling, nampaknya kesepakatan dengan Morata bisa batal.

Mourinho telah memilih seseorang yang bisa menjamin banyak gol di Liga Inggris. Akan tetapi, sulit juga untuk mengabaikan apa yang bisa dibawa Morata ke MU. Selengkapnya di sini.

3. Klub Tiongkok Permalukan Barcelona di Bursa Transfer

Barcelona dipermalukan Guangzhou Evergrande. Klub asal Tiongkok itu menolak tawaran Los Blaugrana --sebutan Barcelona-- yang berniat merekrut gelandang Brasil, Paulinho.

Pada bursa transfer musim panas 2017, Barcelona mencari beberapa pemain gelandang untuk musim depan. Selain Paulinho, Barcelona gencar diberitakan dalam upaya mereka memboyong Marco Verratti dari Paris Saint-Germain.

Akan tetapi, upaya Barcelona mengincar pemain asal Italia tersebut menemui jalan buntu, karena PSG menyatakan tidak ingin menjual sang pemain dalam kondisi apapun. Oleh karenanya, La Blaugrana mencari opsi lain dengan membidik Paulinho, yang masih terikat kontrak hingga 2020. Selengkapnya di sini.

Saksikan video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berita Lain:

4. Selain Striker MU, 3 Pemain yang Kembali ke Mantan Klub

5. Persib Akui Madura United Superior

6. Bekuk Sriwijaya, Arema Dekati Puncak Klasemen Liga 1

7. Nasibnya Digantung Inter Milan, Gabigol Mengadu ke Pelatih

8. Lukaku Solusi Ketumpulan MU

9. Bursa Transfer Liga 1, Bos Persija Panggil 2 Agen Pemain Asing

10. Hadapi Madura United, Pelatih Persib Ungkap Pengganti Vujovic

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.