Sukses

Penyesalan Striker Swedia di MU

Larsson membela MU di 13 laga dan mencetak dua gol.

Liputan6.com, Manchester - Zlatan Ibrahimovic bukan satu-satunya striker asal Swedia dengan karier pendek di Manchester United (MU). Henrik Larsson juga mengalaminya satu dekade lalu.

Larsson tiba di Old Trafford pada Januari 2007 dengan status pinjaman dari Helsingborg. Namun, dia hanya membela MU selama tiga bulan.

"Seharusnya saya tinggal lebih lama. Dengan begitu, saya akan meraih medali juara Liga Inggris," kata Larsson, dilansir FourFourTwo. "Itulah satu-satunya penyesalan dalam karier saya."

Larsson membela MU di 13 laga dan mencetak dua gol, salah satunya pada debut di Piala FA melawan Aston Villa. Setelah dia pulang ke Swedia, The Red Devils menduduki takhta Inggris, masuk final Piala FA, plus menembus semifinal Liga Champions.

"MU sangat profesional. Mereka memperhatikan betul para pemain. Namun, saya terikat kontrak di Helsingborg. Saya mesti menghormatinya," tutur Larsson.

Staf kepelatihan turut terkesan dengan kinerja mantan pemain Glasgow Celtic tersebut. Namun, mereka gagal meyakinkan Larsson untuk tinggal.

"Larsson fantastis. Semua sempurna. Sayangnya dia tidak bisa menetap lebih lama," kata pelatih MU ketika itu, Sir Alex Ferguson.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Henrik Larsson