Sukses

Top 10 Berita Bola: Marquez Rebut Pole MotoGP Jerman

Rider Repsol Honda Marc Marquez meraih posisi pole MotoGP Jerman setelah mencatat waktu terbaik dalam sesi kualifikasi.

Liputan6.com, Jakarta - Berita kesuksesan pembalap Repsol Honda Marc Marquez dalam merebut pole position MotoGP Jerman menjadi topik paling populer di kanal Bola Liputan6.com. Marquez berhasil mencatatkan waktu terbaik dalam sesi kualifikasi yang digelar pada Sabtu (1/7/2017) malam WIB.

Di bawah guyuran hujan, rider asal Spanyol tersebut padsa akhirnya mengamankan posisi start terdepan setelah mengungguli Danilo Petrucci dari Octo Pramac Racing. Sedangkan rekan setim Marquez, Dani Pedrosa, ada di posisi tiga untuk mengawali seri balapan pada Minggu (2/7) di Sachsenring.

Ada kejadian di lintasan balap yang menjadi bumbu pemanis MotoGP Jerman. Persaingan Marquez dengan rider Movistar Yamaha Maverick Vinales nyaris membuat keduanya bersenggolan.

Usai kualifikasi dua pembalap ini langsung saling menghampiri untuk membahas insiden tersebut. Vinales akan memulai balapan dari posisi ke-11 di belakang ride Ducati Andrea Dovizioso.

Berikut 10 berita terpopuler pada hari ini.

1. Kualifikasi MotoGP Jerman: Senggol Vinales, Marquez Rebut Pole

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez kembali tampil mengejutkan pada sesi kualifikasi MotoGP Jerman 2017 di Sirkuit Sachsenring, Sabtu (1/7/2017). Di detik-detik akhir, ia melampaui catatan waktu terbaik Danilo Petrucci.

Awalnya, Petrucci yang berjuang dari kualifikasi 1 (Q1) MotoGP Jerman memiliki catatan waktu terbaik pada Q2. Ia pun sempat merasa nyaman melaju pada lintasan basah akibat hujan teras yang turun sejak latihan bebas 4 (FP4). Selanjutnya baca di sini.

2. MotoGP Jerman: Kecepatan Ducati Bikin Rossi Ngeri

Di MotoGP 2017, Ducati tak menyandang status sebagai tim yang berada di bawah bayang-bayang Yamaha dan Honda. Mereka kini menjadi salah satu dari tiga tim yang berjuang demi gelar juara dunia.

Sejatinya, tanda-tanda kebangkitan Ducati sudah terlihat sejak MotoGP 2016. Kala itu, kedua pembalap utama mereka sama-sama meraih kemenangan. Andrea Iannone merebut podium juara pada MotoGP Austria. Sedangkan Andrea Dovizioso bersinar di MotoGP Malaysia. Selanjutnya baca di sini.

3. MotoGP Jerman: Saat Vinales Marah Usai Disenggol Marquez

Kualifikasi 2 (Q2) MotoGP Jerman 2017 di Sirkuit Sachsenring, Sabtu (1/7/2017), sempat dihiasi insiden antara Maverick Vinales dan Marc Marquez. Keduanya sempat bersenggolan di tikungan ketiga.

Sesi Q2 MotoGP Jerman sendiri diawali dengan guyuran hujan deras. Itu mengapa para pembalap terlihat sangat berhati-hati melintasi trek basah Sirkuit Sachsenring. Marquez, pembalap Repsol Honda, pun belum berani melaju lebih cepat. Selanjutnya baca di sini.

4. Zarco Vs Rossi di MotoGP, Marquez Kembali Berikan Saran

5. Ketimbang Morata, MU Lebih Baik Gaet Striker Ini

6. Persib Belum Tentu Mainkan Cole Lawan PSM

7. FIFA Puas dengan Teknologi VAR di Piala Konfederasi 2017

8. Musisi Lokal Iringi Ciuman Messi ke Bibir Istrinya

9. Pacquiao Kalah, Dunia Olahraga Heran

10. Cinta Messi dengan Roccuzzo Berawal dari Duka

Saksikan video menarik di bawah ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.