Sukses

Mudik, Dani Alves Ajak Messi dan Neymar Main di Kampung

Dani Alves mengenang masa kecil dan karier sepak bola di sebuah kampung kecil di Brasil.

Liputan6.com, Sao Paulo - Liburan musim panas dimanfaatkan oleh bek asal Brasil, Dani Alves untuk mudik ke kampung halaman. Pemain yang baru memutus kontraknya dengan Juventus itu pulang ke desa kecil di daerah Juazeiro tempat dia dilahirkan dan menghabiskan masa kecil.

Tak sekadar bertemu dengan sanak keluarga dan teman masa kecil, di sana Alves melakukan napak tilas perjalanan hidup yang keras di masa lalu. Diketahui pemain 34 tahun tersebut berasal dari keluarga dan lingkungan miskin.

Lewat Instagram, Dani Alves memperlihatkan bagaimana kondisi rumah dan daerah tempat dia dibesarkan. Mulai dari kamar, tempat tidur hingga lapangan tempat dia pertama mengasah bakat mengolah si kulit bundar.

Yang menarik, dalam kesempatan itu Alves mengundang mantan rekannya di Barcelona, Lionel Messi dan Neymar untuk datang ke kampungnya. Dia juga menantang keduanya untuk bermain di lapangan tandus dan berdebu di sana.

"Mungkin mudah mencetak dua gol di Juventus Stadium, Camp Nou, Santiago Barnebeu dan Emirates. Tapi datang ke sini dan lihat apa kalian bisa mencetak gol juga," kata Alves di Instagram seperti dikutip Daily Mail.

"Saya ingin Messi dan Neymar bermain di atas batu-batu keras. Kalian mungkin mendominasi di sana, tapi tidak di sini, tempat saya lahir," ujar Dani Alves, menambahkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.