Sukses

Demi Rangking FIFA, Timnas Indonesia Ingin Libas Puerto Rico

Timnas Indonesia bakal menghadapi Puerto Rico dalam ujicoba internasional

Liputan6.com, Sleman - Timnas Indonesia bakal menghadapi Puerto Rico dalam uji coba internasional pada Selasa (13/6/2017) di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Kemenangan jadi target utama timnas untuk memperbaiki ranking FIFA.

Saat ini Puerto Rico berada di posisi 134 dalam ranking FIFA, lebih baik dari Indonesia yang bertengger di urutan 177. Sebelum bertolak ke Sleman, skuat Garuda sudah lebih dulu mengamankan kemenangan atas Kamboja 2-0 pada 8 Juni 2017 lalu di Phnom Penh.

"Ya, target pasti ingin menang lawan Puerto Rico, karena bisa mengangkat ranking FIFA dan berpengaruh pada kepercayaan diri pemain," tutur Bima usai latihan tim di Lapangan SPH, Karawaci, Tangerang, Sabtu (17/6/2017) sore.

"Dibanding Kamboja (peringkat 175) ya Puerto Rico lebih baguslah, kan mereka rankingnya juga lebih baik," kata Bima.

Dalam kesempatan yang sama Bima mengungkapkan evaluasi permainan timnas saat melawan Kamboja beberapa hari lalu. Meski menemui kelemahan, seluruh pemain dianggap sudah bisa beradaptasi dengan taktik yang diterapkan pelatih kepala Luis Milla.

"Sudah disiapkan video rekaman lawan Kamboja. Memang banyak kekurangan, terutama chemistry, karena kami baru latihan bersama beberapa hari," ucap jebolan PSSI Primavera itu.

"Yang pasti pemain sudah bisa beradaptasi dengan pola permainan timnas yang diinginkan coach Milla," katanya mengakhiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lilipaly Ingin Menang

Gelandang timnas Indonesia Stefano Lilipaly yakin dukungan suporter di Maguwoharjo membantu skuat Garuda meraih kemenangan atas Puerto Rico. Apalagi saat ini skuat Garuda dipimpin pelatih kenamaan seperti Milla.

"Secara taktik dia kuat (Milla) dan itu bagus buat sepak bola Indonesia," kata Lilipaly.

"Saya rasa Puerto Rico bagus. Tapi kami bermain di kandang dan itu  sangat berbeda rasanya," ujar Lilipaly.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.