Sukses

PSSI Datangkan Pelatih Fisik Baru untuk Timnas Indonesia

Motta sudah bergabung dan langsung bekerja pada saat timnas melakoni uji coba internasional ke Kamboja.

Liputan6.com, Jakarta- Staf pelatih Timnas Indonesia dihuni wajah baru. PSSI telah merekrut seorang pelatih fisik asal Prancis, Florent Motta yang akan membantu percepatan pemulihan kebugaran pemain selama pemusatan latihan (TC).

Motta sudah bergabung dan langsung bekerja pada saat timnas melakoni uji coba internasional ke Kamboja, 8 Juni 2017. Sepulang dari laga tersebut, dia fokus menangani cedera dua pemain timnas, M Hargianto dan Ahmad Nur Hardianto dalam TC di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang pada Sabtu (11/6/2017) sore. 

"Dia fokus untuk pengembalian dan percepatan kebugaran pemain. Tidak sama dengan kerja fisioterapis," kata dokter timnas, dr Syarif Alwi kepada wartawan.

"Contohnya kalau sudah diterapi oleh dokter dan fisioterapis, harus ke dia dulu untuk bisa kembali dimainkan. Pemain yang dianggap fisiknya masih kurang akan ditangani secara khusus oleh Flo," ujar sang dokter.

PSSI hanya akan memakai jasa Florent Motta selama 35 hari atau tepat sebelum skuat Garuda berangkat ke Thailand untuk tampil di kualifikasi Piala AFC. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Deputi Sekjen PSSI Fanny Irawan.

"Di luar sudah terbiasa karena setelah proses fisioterapi ada satu tahap sebelum kembali ke klub atau kembali bermain. Posisi tersebut kosong selama ini," ujar Fanny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.