Sukses

Gagal Maksimal di MotoGP Italia, Zarco Salahkan Motor

Zarco hanya mampu menutup race di Sirkuit Mugello MotoGP Italia, di posisi ketujuh.

Liputan6.com, Mugello - Johann Zarco gagal meraih podium di MotoGP Italia, Minggu (4/6/2017). Pembalap Yamaha Tech 4 ini hanya mampu menutup race di Sirkuit Mugello di posisi ketujuh.

Hasil tersebut menjadi catatan terburuk Zarco musim ini. Sebab, juara dunia Moto2 tersebut selalu finis di posisi lima besar setelah mengalami crash pada seri pembuka di Qatar.

Zarco memang mengaku tak bisa tampil agresif di Sirkuit Mugello. Pembalap asal Prancis itu menyebut kondisi motor Yamaha kurang impresif di Mugello.

"Saya cukup lelah menjalani balapan di Italia karena kondisi motor yang tidak nyaman. Keadaan ini membuat saya tidak bisa bertarung dengan pebalap lainnya," ujar Zarco dikutip dari situs resmi MotoGP , Senin (5/6/2017).

Meski gagal tampil impresif, Zarco tetap menganggap membalap di Mugello sebagai pelajaran berharga dalam kariernya. Pebalap berusia 28 tahun itu tetap bangga dengan hasil finis ketujuh di MotoGP Italia.

"Seperti yang pernah saya bilang sebelumnya, saya masih perlu banyak belajar dan kali ini banyak pengalaman yang saya dapat terutama tentang ban," sambungnya.

Johann Zarco menjadi salah satu debutan yang paling menonjol pada MotoGP 2017. Terakhir, Zarco berhasil naik podium kedua pada balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans.

(Artikel ini ditulis oleh Andhika Putra / diedit oleh Yus Mei Sawitri / Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.