Sukses

Rusuh di Stadion Patriot, 3 Sanksi Berat Ini Ancam Persib Bandung

Ini kekalahan kedua berturut-turut setelah sebelumnya Persib Bandung takluk 0-1 dari Bali United

Liputan6.com, Jakarta Kerusuhan penonton mewarnai laga antara Bhayangkara FC melawan Persib Bandung dalam laga pekan ke-9 Liga 1. Dalam laga di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu 4 Juni 2017 ini, Persib kalah 0-2.

Dua gol Bhayangkara FC dicetak Paulo Sergio dan Ilham Udin Armaiyn. Hasil ini membuat Persib kian terpuruk akibat 4 laga tanpa kemenangan dan 2 kekalahan terakhir, sedangkan Bhayangkara FC melesat ke posisi 6 klasemen sementara Liga 1.

Selain prestasi buruk, akibat kejadian itu, Persib Bandung terancam tiga pelanggaran sekaligus. Pertama menyalahkan flare, kemudian pelemparan botol plastik ke dalam lapangan, serta suporter yang menerobos masuk ke dalam lapangan dengan besaran denda masing-masing berkisar Rp10 juta.

Insiden bermula saat Bhayangkara FC menciptakan gol kedua di menit ke 81. Oknum Bobotoh yang kecewa dengan kepemimpinan wasit dan bek belakang Persib meriagsek masuk ke lapangan dan melempar flair serta botol plastik.

Keributan semakin menjadi saat Bharamania, sebutan lain suporter Bhayangkara, ikut kesal dengan ulah provokator kerusuhan dengan menangkap para oknum di tribun timur.

Wasit Yeni Krisdianto terpaksa menghentikan sementara pertandingan selama lebih dari 10 menit. Akhirnya situasi pertandingan antara Persib Bandung kontra Bhayangkara FC berhasil ditenangkan aparat berseragam polisi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kekalahan Kedua

Ini kekalahan kedua berturut-turut setelah sebelumnya Persib takluk 0-1 dari Bali United di Gianyar. Hasil ini juga semakin menjauhkan Persib dari persaingan di papan atas, karena menduduki posisi ke-11 klasemen sementara Liga 1.

Sebenarnya, tim asuhan Djadjang Nurdjaman banyak memperoleh kans, tapi Atep tak mampu mengonversi umpan Gian Zola jadi gol pada menit ke-11.

Bhayangkara justru unggul lebih dahulu menit 26. Bhayangkara menambah keunggulan menjadi 2-0 setelah Ilham Udin lepas dari perangkap offside pada menit ke-82. Dengan tenang, ia memanfaatkan umpan Jajang Mulyana sebelum menaklukkan Natshir.

Pertandingan sempat terhenti usai gol kedua Bhayangkara. Sejumlah insiden terjadi di tribun penonton Stadion Patriot. Sekelompok Suporter Persib tidak puas dengan performa tim kesayangan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.