Sukses

Takluk dari Bhayangkara, Persib Dua Kali Kalah Beruntun

Persib menyerah 0-2 dari tuan rumah Bhayangkara FC.

Liputan6.com, Bekasi - Persib Bandung bertekuk lutut di hadapan tuan rumah Bhayangkara FC dengan skor 0-2 dalam lanjutan Liga 1 2017 pekan kesembilan, Minggu (4/6/2017) di Stadion Patriot, Bekasi. Dua gol Bhayangkara FC dicetak Paulo Sergio dan Ilham Udin Armaiyn.

Ini kekalahan kedua berturut-turut setelah sebelumnya Persib takluk 0-1 dari Bali United di Gianyar. Hasil ini juga semakin menjauhkan Persib dari persaingan di papan atas, karena menduduki posisi ke-11 klasemen sementara Liga 1.

Hasil ini membuat Persib kian terpuruk akibat 4 laga tanpa kemenangan dan 2 kekalahan terakhir, sedangkan Bhayangkara FC melesat ke posisi 6 klasemen sementara Liga 1.

Di awal laga, kedua tim mencoba meraba permainan, sehinga tempo cukup lambat. Baru kemudian saling serang diperlihatkan Bhayangkara dan Persib.

Beberapa peluang emas pun masih belum membuahkan hasil. Menit ke-lima peluang pertama hadir dari tembakan bebas Achmad Jufrianto, namun masih melebar. Giliran tuan rumah membalas, sepakan Paulo Sergio masih melenceng dari gawang Maung Bandung.

Tim asuhan Djadjang Nurdjaman memperoleh kans, tapi Atep tak mampu mengonversi umpan Gian Zola jadi gol pada menit ke-11. Laga berlangsung sengit dan cukup keras.

Kedua tim kesulitan untuk menjebol gawang lawan, tempo permainan menjurus cepat. Baru pada menit ke-26 gol tercipta, Bhayangkara unggul 1-0.

Keunggulan Bhayangkara melalui Paulo Sergio berkat umpan satu-dua dengan Thiago Furtuoso. Sepakan first time-nya tak bisa diblok kiper Persib Bandung, M. Natshir.

Persib bermain lebih agresif, tendangan bebas Achmad Jufriyanto pada menit ke-36 melambung di atas gawang Bhayangkara. Serangan Persib kian intens.

Pada menit ke - 40 cross Henhen kepada Tantan, masih bisa diblok oleh lini pertahanan Bhayangkara FC. Hingga babak pertama usai, Bhayangkara FC masih unggul 1-0 atas Persib.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Persib memainkan marquee player, Michael Essien menggantikan Gian Zola. Tony Sucipto juga masuk, sedangkan Henhen Herdiana ditarik keluar.

Tapi pergantian itu belum banyak memberikan perubahan. Bhayangkara mengancam gawang Persib pada menit ke-51 lewat sepakan keras usai melakukan penetrasi, tapi bola ditepis M. Natshir.

Serangan mulai dibangun Maung Bandung, umpan satu-dua Tantan, Febri, dan Essien masih tertahan di area pertahanan tuan rumah.

Bhayangkara menambah keunggulan menjadi 2-0 setelah Ilham Udin lepas dari perangkap offside pada menit ke-82. Dengan tenang, ia memanfaatkan umpan Jajang Mulyana sebelum menaklukkan Natshir.

Pertandingan sempat terhenti usai gol kedua Bhayangkara. Sejumlah insiden terjadi di tribun penonton Stadion Patriot. Sekelompok Suporter Persib tidak puas dengan performa tim kesayangan mereka.

Setelah laga dilanjutkan, Persib berusaha menekan pertahanan tim asuhan Simon McMenemy. Serangan demi serangan belum juga membuahkan hasil. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai, skor 2-0 untuk kemenangan Bhayangkara tidak berubah.

Susunan pemain:

Bhayangkara FC: Awan Setho; Putu Gede, Indra Kahfi, Otavio Dutra, Dany Saputra, Lee Yoo-Joon, Evan Dimas, Paulo Sergio, Wahyu Subo Seto (Firman Utina 81'), Thiago Furtuoso (Ilham Udin Armayn 34'), Guy Junior (Jajang Mulyana 68').

Persib Bandung: Muhammad Natshir; Wildansyah (Shohei Matsunaga 80'), Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir, Henhen Herdiana (Toni Sucipto 46'), Kim Kurniawan, Gian Zola (Michael Essien 46'), Raphael Maitimo, Febri Hariyadi (Billy Keraf 67'), Atep, Tantan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.