Sukses

Final Liga Champions, Ini Pendapat Capello

Capello mengupas kelebihan Real Madrid dan Juventus jelang final Liga Champions.

Liputan6.com, Turin - Final Liga Champions mendapat perhatian khusus dari Fabio Capello. Maklum, pria Italia tersebut pernah melatih Juventus dan Real Madrid, dua tim yang bertemu di final.

Final Liga Champions bakal dihelat di National Stadium, Cardiff, Wales, Sabtu (3/6/2017) atau Minggu (4/6/201) dinihari WIB. Real Madrid, sebagai juara bertahan, berambisi mencetak sejarah sebagai klub pertama yang memenangkan kompetisi bergengsi itu dua musim berturut-turut.

Capello pernah membawa Real Madrid dua kali merebut gelar juara Liga Champions dalam dua kesempatan berbeda. Sementara bersama Juventus, ia juga memenangkan dua Scudetto, meski akhirnya dicabut karena skandal Calciopoli.

Capello pun melontarkan pendapatnya jelang pertemuan kedua tim. "Real Madrid memiliki lini tengah lebih baik dari Juventus. Serangan itu tergantung pada bagaimana Higuain, Cristiano, Dybala, dan Benzema berada," ucapnya kepada Cadena Cope.

"Dalam pertahanan, Juventus memiliki satu poin yang mendukung karena mereka sangat terorganisir dengan baik dan mereka memiliki pelatih yang tahu kapan harus melakukan perubahan, mengubah taktik..."

Pria 70 tahun itu menyanjung strategi bermain Juventus yang diracik pelatih Massimiliano Allegri. "Allegri sangat cerdas. Sulit mencetak gol melawan Juventus," ujarnya.

Namun, tak ketinggalan juga Capello memuji Real Madrid di bawah sentuhan pelatih Zinedine Zidane. "Yang paling saya sukai dari Madrid adalah bahwa mereka adalah tim yang sangat rendah hati. Mereka bertarung, mereka berlari...," ujarnya.

"Mereka memiliki kualitas, tapi mereka tim yang rendah hati. Itu sangat penting bila Anda memiliki pemain hebat."

"Itulah kisah tim hebat: mereka punya bintang, tapi mereka selalu rendah hati. Itulah tim hebat, seperti Milan," pungkas Capello.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.