Sukses

Oscar Goda Mesin Gol Chelsea Pindah ke Tiongkok

Oscar hijrah dari Chelsea ke Liga Super Tiongkok pada Desember 2016.

Liputan6.com, Shanghai - Oscar tampaknya begitu menikmati kehidupan barunya di Tiongkok. Eks Gelandang Chelsea yang kini bermain di Shanghai SIPG ini pun tak ragu mengajak mantan rekannya di Chelsea, Diego Costa untuk hijrah ke Tiongkok.

"Sulit bagi saya untuk memberikan saran spesifik buat Costa. Yang bisa saya katakan hanya saya menikmati hidup saya di Tiongkok," kata Oscar, seperti dilansir Sports Mole.

Oscar hijrah dari Chelsea ke Liga Super Tiongkok pada Desember 2016. Transfer Oscar ke Tiongkok cukup menyedot perhatian lantaran Shanghai menebusnya dengan harga 60 juta euro.

Gelandang asal Brasil itu hengkang lantaran tak mendapat kepercayaan dari Manajer Chelsea saat ini, Antonio Conte. Uniknya, di Shanghai, Oscar dilatih oleh mantan manajer Chelsea, Andre Villas Boas.

Oscar mengakui, kultur di Tiongkok sangat berbeda dengan di kampung halamannya, Brasil. Kendati demikian, gelandang berusia 25 tahun tersebut mengaku mulai terbiasa.

Oscar pun tak segan mengatakan kalau pindah ke Tiongkok adalah keputusan terbaik. "Setiap orang harus mencari apa yang dia sangat inginkan. Saya percaya, pindah ke Tiongkok adalah keputusan terbaik," ujar Oscar.

"Jika Diego Costa pindah ke sini, saya akan senang. Dia mengincar kebahagiaan dan saya harap setiap orang menjalani hidup yang bahagia," kata Oscar mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.