Sukses

Lovren Bocorkan Cara Hentikan Coutinho

Liverpool kini masih kokoh di peringkat tiga klasemen sementara.

Liputan6.com, Jakarta Sukses menjadi pahlawan bagi Liverpool saat bertandang ke markas West Ham United, London Stadium, Minggu malam WIB (14/5/2017), membuat nama Philippe Coutinho banjir pujian.

Bahkan, rekannnya di The Reds, Dejan Lovren, menilai Coutinho hanya bisa berhenti ketika pemain lawan melakukan pelanggaran.

Melihat performa sang pemain pada laga tersebut, sanjungan Lovren itu memang cukup beralasan. Coutinho sukses menyumbangkan dua dari empat gol yang mengantarkan kemenangan Liverpool dengan skor akhir 0-4.

Gol pertama Coutinho untuk Liverpool yang dicetak menit 57, cukup menjadi bukti kepiawainnya dalam menggocek bola. Coutinho terlihat meliuk-liuk sebelum akhirnya menggandakan keunggulan The Koops, setelah sebelumnya Daniel Sturridge membuka keunggulan pada menit 35.

“Benar-benar sulit bagi West Ham. Karena dia (Coutinho ) mengambil bola lebih ke dalam dan dengan skill-nya, pergerakan gesitnya, cukup sulit menghentikannya. Anda hanya bisa menghentikan dia dengan sejumlah pelanggaran,” kata Dejan dilansir laman resmi tim.

Dijelaskan dia, pada laga melawan West Ham kemarin, rekan-rekannya bermain dengan penuh kedisiplinan. Sehingga, sangat layak bagi The Red membawa pulang tiga poin dari markas West Ham itu.

“Dia langsung mencuri perhatian dua pemain sekaligus saat memabawa bola. Kemudian, Anda memiliki ruang untuk mengirim bola panjang, kepada Sturridge, Divock (Origi). Kami melakukan hal tersebut secara brilian hari ini,” jelas pemain Timnas Krpoasia itu.

Sementara itu, berkat kemenangan tersebut, Liverpool masih kokoh di peringkat tiga klasemen sementara. Namun, posisi tersebut belum aman bagi The Reds, karena pesaing dekatnya, Manchester City terus menempel dengan selisih satu poin.

Dengan jumlah laga lebih banyak, yakni 37, tim besutan Jurgen Klopp mengumpulkan sebanyak 73 poin. Adapun City, yang berada satu peringkat di bawahnya, mengumpulkan 72 poin dengan jumlah laga baru 36 kali.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Dejan Lovren adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Dejan Lovren adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool

    Dejan Lovren

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool