Sukses

Gelar Juara Chelsea Tercoreng Ulah Penonton

Chelsea dipaksa harus bekerja keras sebelum memastikan diri mengunci gelar juara Liga Inggris

Liputan6.com, London - Laga penentuan Chelsea mengunci gelar juara Liga Inggris, Sabtu 13 Mei 2017 lalu tercoreng aksi sebagian penonton. Suasana tenang di tribun penonton, mendadak ricuh setelah Michy Batshuayi membawa Chelsea unggul di menit 82.

Tidak diketahui pasti pendukung mana yang memrovokasi kericuhan itu. Yang pasti, beberapa saat setelah Michy membobol gawang West Brom, keributan mulai terjadi di tribun penonton di belakang gawang tuan rumah.

Akibat kejadian tersebut, salah satu penonton mengalami luka di bagian wajah kanannya. Dalam sebuah foto yang diunggah The Sun, terlihat darah segar mengotori muka bagian kanan penonton nahas tersebut.

Tidak hanya di tribun saja. Selang tidak terlalu lama dari gol Michy, petugas kepolisian dipaksa harus bekerja keras di pinggir lapangan. Pasalnya, ketika Chelsea unggul, beberapa saat kemudian terlihat salah seorang penonton berlari di pinggir lapangan.

Bahkan, akibat kejadian itu, wasit sempat menghentikan jalannya laga. Beruntung, petugas keamanan berhasil mengendalikan keadaan hingga pertandingan bisa kembali dilanjutkan.

Sebagaimana diketahui, Chelsea dipaksa harus bekerja keras sebelum memastikan diri mengunci gelar juara Liga Inggris musim ini. Bermain di kandang West Brom, Stadion The Hawthorns, Diego Costa dibuat prutasi oleh tim tuan rumah.

Beruntung, ketika laga menyisakan delapan menit di waktu normal, pemain pengganti mereka, Michy Batshuayi sukses memecah kebuntuan timnya. Berkat kecerdikannnya memanfaatkan umpan Cesar Azpilicueta dari sisi kiri pertahanan lawan, Michy sukses membantu The Blues mengunci gelar juara musim 2016/2017 setelah menang tipis 0-1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.