Sukses

Soal Juara Liga Inggris, Guardiola Balas Ejekan Legenda MU

Guardiola balik ejek legenda MU yang menyebutnya tak bisa juara Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Josep Guardiola tak terima diejek legenda Manchester United (MU), Gary Neville terkait peluang juara Liga Inggris. Sebelumnya, Neville mengatakan, Guardiola tak akan pernah bisa juara Liga Inggris dengan gaya mainnya.

Mantan bek kanan MU itu mengatakan, hanya klub yang kuat secara fisik bisa memenangkan Liga Inggris. Dia menilai klub yang andalkan penguasaan bola tak akan bisa juara.

Guardiola menyanggah ejekan itu. Bagi dia, perbedaan Liga Inggris dengan liga lainnya terletak di wasit. Dia menilai wasit di Liga Inggris sering membiarkan pelanggaran.

Maka itu, Guardiola balik mengejek Neville. Dia mengatakan, hanya pemain yang bermain di beberapa negara bisa tahu soal itu.

"Gary Neville hanya main di Inggris. Dia tidak main di negara lain jadi dia tak bisa membandingkan. Dia jadi pelatih di Spanyol, tapi bukan pemain," ujar Guardiola seperti dikutip goal.com.

"Liga Inggris andalkan fisik karena wasit membiarkan pelanggaran, maka itu Anda harus lebih andalkan fisik. Tapi kita tidak bicara soal Liga Jerman yang tidak kasar atau negara lain. Saya bisa bayangkan Atletico, Bilbao atau San Sebastian, mereka main kasar. Ini cukup sama."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Guardiola

Video Terkini