Sukses

Hajar Middlesbrough, Chelsea Butuh 1 Kemenangan untuk Juara

Chelsea saat ini unggul tujuh angka dari pesaing terdekat Tottenham Hotspur dengan

Liputan6.com, London - Chelsea hanya membutuhkan satu kemenangan untuk menjuarai Liga Inggris musim ini. Pasukan Antonio Conte selangkah lebih dekat menuju gelar setelah mengalahkan Middlesbrough 3-0 di Stamford Bridge, Selasa (9/4/2017) dinihari WIB.

Kemenangan atas Middlesbrough menambah perolehan poin Chelsea menjadi 84. Mereka unggul tujuh nilai atas pesaing terdekat Tottenham Hotspur.

The Blues paling cepat mengamankan titel kedua Liga Inggris dalam tiga musim terakhir dengan menaklukkan West Bromwich Albion di The Hawthorns, Jumat (12/5/2017) atau Sabtu (13/5/2017) dinihari WIB.

Jika gagal, Eden Hazard dan kawan-kawan dapat mencari nilai yang dibutuhkan pada duel versus Watford (kandang) atau Sunderland (tandang).

Di balik pesta Chelsea, hasil laga ini memastikan terdegradasinya Middlesbrough dari Liga Inggris. Dengan raihan 28 angka hasil 36 pertandingan, mereka tidak mungkin mengejar Swansea City yang memiliki 35 poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalan Pertandingan

Tuan rumah sudah mendapat peluang emas pada awal laga. Sepakan Marcos Alonso masih bisa ditepis kiper Brad Guzan. Bola kemudian mengenai mistar gawang.

Chelsea terus menekan. Namun tendangan bebas David Luiz dan upaya Cesc Fabregas masih melebar.

Usaha The Blues akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-23. Memaksimalkan umpan Fabregas, Diego Costa memasukkan bola melewati kaki Guzan. Inilah gol ke-20 penyerang Spanyol itu di Liga Inggris musim ini.

Penyerang Chelsea Diego Costa (kiri) mencetak gol ke gawang Middlesbrough dengan menendang bola melewati kaki kiper Brad Guzan. (AP Photo/Frank Augstein)

Sukses memecah angka di papan skor, Chelsea terus menekan mencari gol kedua. Perjuangan mereka berbuah manis pada menit ke-34. Alonso melanjutkan bola dari Cesar Azpilicueta menerobos kaki Guzan.

Selepas Jeda, The Blues dengan tenang menguasai tempo pertandingan berbekal keunggulan yang dimiliki. Meski begitu, mereka tetap berusaha menyenangkan pendukung melalui gol.

Fans pun bersorak di menit ke-65 setelah Nemanja Matic menuntaskan kerja sama Hazard, Luiz, dan Fabregas di kotak penalti. Uniknya, bola kembali masuk melewati kaki Guzan.

Setelah itu, Chelsea berpeluang memperbesar kemenangan. Sayang Pedro Rodriguez dan Victor Moses gagal memaksimalkan peluang.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:

Chelsea: Courtois; Azpilicueta, Luiz (Terry 84), Cahill; Moses, Fabregas, Matic, Alonso; Pedro (Chalobah 81), Hazard (Willian 72), Costa

Middlesbrough: Guzan; Fabio, Chambers, Gibson, Friend; De Roon, Clayton, Forshaw (Leadbitter 56), Traore (Bamford 57), Downing, Negredo (Gestede 83)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    Middlesbrough

Video Terkini