Sukses

Messi dan Striker Belanda Bersaing Rebut Sepatu Emas

Messi masih memimpin dalam perolehan poin kandidat peraih sepatu emas.

Liputan6.com, Jakarta - Lionel Messi memang masih berada di posisi paling atas dalam merebut trofi Golden Boot atau sepatu emas musim ini. Meski begitu, Messi mendapatkan ancaman serius dari striker asal Belanda, Bas Dost.

Dost yang bermain di Sporting Lisbon kini sudah mengoleksi 31 gol. Sedangkan Messi sudah mencetak 33 gol di La Liga. Karena koefisien Liga Top Eropa dikalikan 2, maka Messi untuk sementara mengemas 66 poin. Sedangkan Dost mengoleksi 62 poin.

Dengan menyisakan 4 laga, Messi diprediksi masih bisa cetak gol. Dost pun diprediksi melakukan hal yang sama. Siapa yang lebih tajam di akhir musim nanti?

Selain Dost, Messi juga berjarak 6 gol dari Robert Lewandowski dan 7 gol dari Pierre-Emerick Aubameyang. Edinson Cavani juga cetak 31 gol, tapi nilai golnya hanya 1,5.

Liga Prancis dinilai belum sekompetitif Liga Spanyol, Portugal, Jerman, Inggris dan Italia. Messi sendiri berpeluang menambah gol karena sisa lawan Barcelona di akhir musim relatif mudah. Namun, gol Messi belum tentu mengantarkan Barcelona jadi juara.

Ini karena Real Madrid pun dalam tren positif. Meski Real Madrid bentrok dengan jadwal lebih berat seperti masih menghadapi Sevilla di Bernabeu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Lengkap

Daftar lengkap striker dunia yang bersaing dalam perebutan Golden Boot:

1. Messi 66 poin (33 gol)

2. Bas Dost 62

3. Lewandowski 56

4. Aubameyang 54

5. Belotti 50

7. Luis Suarez 50

8. Lukaku 48

9. Icardi 48

10. Cavani 46,5 (31 gol)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini