Sukses

Gelar Pichichi dan Golden Boot, Messi Siap Pecundangi Ronaldo

Messi bisa pecundangi Ronaldo di tiga event berbeda akhir musim nanti.

Liputan6.com, Jakarta Persaingan antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam hal cetak gol makin mengerucut. Dengan menyisakan 4 sampai 5 laga di Liga Spanyol, Messi makin dekat untuk rebut gelar pichichi atau top scorer Liga Spanyol.

Saat ini, Messi sudah  mengemas 33 gol atau unggul 14 gol dari Ronaldo. Dengan menyisakan 5 laga, Ronaldo butuh keajaiban untuk kejar Messi.

Meski cetak hattrick di laga itu, Messi dipastikan akan menambah gol di sisa 4 laga Barcelona. Maka itu, seperti dilansir Marca, gelar Pichichi seakan sudah ditutup dan diberikan untuk Messi.

Dengan demikian, Messi sudah mengoleksi 4 kali gelar pichichi sepanjang kariernya. Kembali, Messi ungguli Ronaldo yang baru tiga kali rebut pichichi.

Messi hanya kalah dari pemain-pemain legendaris seperti Hugo Sanchez, Quini, Alfredo Di Stefano (5) dan Telmo Zara (6). Messi masih bisa tampil beberapa musim lagi di Barcelona dan rekor-rekor itu bukan tak mungkin dikejar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Musim Terburuk

Ronaldo sendiri terancam jalani musim terburuk dalam hal cetak gol di Real Madrid. Dia masih butuh 6 gol untuk dekati rekor terburuk, 26 gol saat pertama gabung Madrid.

Lalu dengan 4 kartu kuning, Ronaldo terancam skorsing jika kembali mendapatkan kartu kuning. Meski begitu, Ronaldo masih unggul dalam hal torehan sepatu emas (golden boot).

Ini merupakan penghargaan untuk pencetak gol tersubur di Eropa. Ronaldo sudah empat kali koleksi sepatu emas (3 pichichi, satu kali top scorer Liga Inggris).

Messi bisa samakan torehan ini jika jadi pichichi. Soalnya, untuk sementara, Messi sudah mengoleksi 66 poin ( satu gol dinilai 2 poin), sedangkan Bas Dost 56 dan Pierre Emerick Aubameyang 54.

3 dari 3 halaman

Top scorer Liga Champions

Untuk top scorer Liga champions, Ronaldo pun masih tertinggal dari Messi. Saat ini, Ronaldo masih tertinggal 4 gol dari Messi.

Sangat mungkin, Ronaldo kejar ini karena Real Madrid berpeluang tampil 3 kali lagi di Liga Champions jika lolos ke final. Namun, Ronaldo harus bisa jebol gawang Jan Oblak saat menghadapi Atletico Madrid di semifinal.

Bisakah Ronaldo lakukannya? Atau Messi kembali sabet top scorer Liga Champions? Mari dinanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini