Sukses

Lawan MU, City Berharap Tuah Etihad

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City Pep Guardiola mengharapkan dukungan suporter dalam menjalani sisa pertandingan di Liga Inggris musim ini. City punya lima laga kandang yang tersisa, termasuk derby melawan Manchester United (MU) pada Jumat (28/4/2017) dinihari WIB.

Saat ini The Citizens berada di peringkat empat klasemen sementara dan hanya unggul satu poin dari MU. Tiga poin kemenangan di Etihad Stadium melawan MU bisa menyalip posisi Liverpool yang berada di atas Manchester City.

"Kami menyisakan enam pertandingan dan empat di antaranya ada di Etihad. Jadi kami bergantung pada fans kami untuk membantu sebanyak mungkin," kata Guardiola dilansir dari laman resmi klub.

Kemenangan atas MU akan memperbaiki posisi Manchester City di klasemen dan menjaga peluang tampil di Liga Champions musim depan. Selain itu, hasil positif dalam derby mengukuhkan dominasi mereka pada musim ini, yang telah menang 2-1 di Old Trafford bulan September.

"Manchester United adalah tim bagus. Mereka rival bagus, dengan kualitas bagus pula dalam skuatnya dan mereka melalui Liga Inggris tanpa kekalahan yang panjang. Jadi kami tahu betapa sulit laga nanti," ucap Guardiola.

"Kemenangan kami di Old Trafford awal musim ini adalah fakta, tapi cara kami bermain di tiap laga selanjutnya yang seharusnya dibicarakan," ucapnya.