Sukses

Manchester City dan Everton Berebut Kiper Sunderland

Liputan6.com, Manchester - Manchester City masih berburu kiper baru untuk mengawal gawang mereka pada musim depan. The Citizens kali ini mengarahkan bidikannya kepada kiper Sunderland, Jordan Pickford.

Kiper 23 tahun itu dilaporkan bersedia meninggalkan Sunderland apabila klub berjulukan The Black Cats itu terdegradasi. Dengan usianya yang masih 23 tahun, Pickford bisa menjadi investasi bagi Manchester City.

Pemain kelahiran Washington itu berada di peringkat kedua dalam daftar penjaga gawang dengan jumlah penyelamatan terbanyak di Liga Primer musim ini. Pickford dengan 110 penyelamatan dari 26 pertandingan berada di bawah Tom Heaton (Burnley) dengan 129 penyelamatan.

Namun, untuk urusan clean sheet, mantan pemain Preston North End ini berada di peringkat ke-25. Total Pickford hanya tiga kali tidak kebobolan di Liga Primer sejauh ini.

Hanya, tim asuhan Josep Guardiola itu tidak sendiri dalam memburu tanda tangan Pickford. Manchester City harus bersaing dengan Everton dan Arsenal untuk bisa memboyongnya ke Etihad.

Pickford sendiri sebenarnya memiliki kontrak yang masih panjang dengan Sunderland, sampai 2020 mendatang. Tetapi, kerja sama itu bisa saja gugur apabila Sunderland tidak mendapatkan keajaiban untuk lolos degradasi.

Sebelumnya, City juga sempat dirumorkan dengan beberapa kiper. Selain Keylor Navas dari Real Madrid, nama Ederson Moraes (Benfica) juga diprediksi menjadi salah satu target Manchester City.