Sukses

Benitez Sukses Bawa Newcastle Promosi ke Liga Inggris

Benitez sangat senang bisa membawa Newcastle promosi ke Liga Inggris.

Liputan6.com, Newcastle - Rafael Benitez sangat senang  bisa membawa Newcastle promosi ke Liga Inggris musim depan. Menariknya, manajer asal Spanyol itu belum pasti akan bertahan di St James' Park.

Newcastle memastikan diri promosi setelah menang 4-1 atas Preston North End dinihari WIB tadi. Koleksi poin mereka yang mencapai 88 tidak mungkin terkejar lagi oleh Reading karena tinggal menyisakan dua laga.

"Saya sangat senang berada di sini dan bangga pada semua yang diraih. Apalagi dukungan fans yang sangat setia membuat saya seperti punya segalanya," kata Benitez seperti dilansir Soccerway.

"Tetapi semuanya bisa terjadi di sepak bola. Saya harus memastikan tim ini mempersiapkan diri dengan baik menghadapi Liga Inggris," ujarnya menambahkan.

Rupanya eks pelatih Real Madrid itu sadar bertahan di Liga Inggris tidak mudah. Terlebih semua klub punya finansial yang nyaris seimbang.

"Liga Inggris sangat berbeda dan Anda harus mengganti skuat jika ingin bertahan. Tetapi saya menilai Newcastle layak menjadi tim yang top," ujar Benitez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.