Sukses

Soal Ronaldo, Zidane Lebih Pintar dari Benitez

Zidane telah mengembalikan performa Ronaldo yang sempat menurun di bawah asuhan Benitez.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane telah belajar dari kesalahan Rafael Banitez dalam menangani Cristiano Ronaldo. Benitez gagal memaksimalkan kemampuan pemain terbaik dunia tersebut setelah menggantikan Carlo Ancelotti di Santiago Bernabeu pada Juni 2015.

Setelah membuat awal yang buruk, Benitez berupaya mendapatkan dukungan penuh dari Ronaldo. Tetapi, mantan pelatih Valencia dan Liverpool itu akhirnya didepak dari kursi pelatih pada Januari 2016.

Zidane yang kemudian dipercaya menggantikan Benitez benar-benar dapat memaksimalkan kemampuan Ronaldo. Peraih empat penghargaan Ballon d'Or itu membawa Madrid meraih trofi ke-11 Liga Champions musim lalu.

"Saya bisa... melihat seberapa pintar dia menangani Cristiano Ronaldo, tidak seperti Rafael Benitez yang mengkritik dia ketika datang," kata rekan Zidane saat di Timnas Prancis, Bixente Lizarazu seperti dilansir situs FIFA, Minggu (8/1/2017).

Tidak hanya trofi Liga Champions, Ronaldo juga membantu Madrid memenangkan trofi Piala Dunia Antarklub pada Desember 2016 lalu. Performa bagus pemain berjuluk CR7 itu juga mengantarkannya memenangkan Ballon d'Or untuk kali keempat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Didukung Pemain

Zidane terus menuai hasil positif sejak dipercaya melatih Madrid. Selain mempersembahkan tiga trofi juara pada musim lalu, ia juga membawa Los Blancos mencetak rekor tak terkalahkan di 39 laga. Torehan itu menyamai rekor Barcelona di musim 2015-2016.

Lizarazu pun memuji kinerja Zidane. "Dia tidak perlu menjadi sangat komunikatif karena ia berkomunikasi dengan baik dengan kakinya," ujarnya.

"Dari luar, saya menemukan caranya berkomunikasi yang luar biasa. Dia jelas dan sangat nyaman dengan media dan Anda dapat memberitahu dia memiliki dukungan dari setiap pemain."

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini