Sukses

Rumor Transfer Lukaku, Manajer Everton Remehkan MU

Menurut Koeman, bukan langkah maju bagi Lukaku bila hengkang ke MU.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Everton, Ronald Koeman, menilai bila Romelu Lukaku bergabung dengan Manchester United (MU) bukanlah sebuah langkah maju. Koeman memprediksi MU tidak akan finis empat besar musim ini.

Lukaku menolak tawaran perpanjangan kontrak dari Everton. Sejumlah klub besar, termasuk MU dikaitkan dengan striker internasional Belgia itu meskipun kontraknya tersisa dua tahun lagi di Goodison Park.

Cedera serius yang membuat Zlatan Ibrahimovic kemungkinan absen panjang membela MU menguatkan rencana transfer Lukaku. Tapi, Koeman Lukaku tidak akan bermain di Liga Champions bersama MU musim depan.

"Saya tidak melihat Manchester United finis empat besar. Cedera Zlatan tampak buruk dan ketika saya melihat beberapa laga yang mereka mainkan musim ini, saya bisa melihat mereka kehilangan posisi empat besar," jelas Koeman, seperti dilansir Goal.

"Saya tidak terkesan dengan cara mereka (MU) bermain. Mereka kesulitan menang. Pertemuan mereka dengan kami musim ini, keduanya berakhir imbang," ucapnya.

Jika Lukaku pindah ke MU, ia akan bergabung kembali dengan Jose Mourinho, manajer yang mendepaknya kala masih di Chelsea. Koeman pun ragu MU punya kualitas jika bermain di Liga Champions.

"Liga Europa adalah kaliber yang berbeda dibanding Liga Champions. Fakta MU kesulitan mengalahkan tim seperti Anderlecht membuktikan apa yang dimiliki klub itu musim ini," kata pelatih asal Belanda ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini