Sukses

Terancam Dipecat, Pioli Dapat Dukungan Kapten Inter Milan

Pioli datang ke Inter Milan pada November 2016.

Liputan6.com, Milan - Di tengah rumor bakal didepak, pelatih Inter Milan, Stefano Pioli mendapatkan dukungan moril dari anak-anak asuhnya. Salah satunya adalah sang kapten, Mauro Icardi. Menurut Icardi, kedatangan Pioli telah mengubah mental skuat menjadi lebih baik.

Pioli datang ke Inter pada November 2016 menggantikan Frank de Boer. Sejak kedatangannya, penampilan menjadi Inter lebih baik.

Dari 18 laga yang sudah dijalani, Inter menang 12 kali di bawah asuhan Pioli. Hanya saja, mereka belum mampu mengatasi klub-klub rival macam Juventus, AS Roma, dan Napoli.

Bahkan, terakhir mereka harus menelan kekalahan memalukan 1-2 di kandang sendiri oleh tim medioker, Sampdoria. Hasil itu mencuatkan rumor bahwa para petinggi Inter Milan tidak puas dengan kinerja Pioli.

"Saya harus katakan bahwa sejak Pioli datang segalanya menjadi lebih baik. Menurut saya dia bekerja dengan baik dan Anda bisa melihatnya di masa mendatang," ucap Icardi seperti dilansir Football Italia.

"Dia mengubah mental setiap pemain. Saat ia datang kami awalnya berada di peringkat kesembilan. Dia membangkitkan hasrat kami karena dia mampu mengendalikan setiap momen yang ada," ujar Icardi menambahkan.

Striker andalan Inter ini menilai, wajar jika Inter sulit untuk bersaing di papan atas, karena di awal musim mereka sempat terseok-seok. Hal itu, menurutnya, bukan kesalahan Pioli. Ia menekankan, bahwa Inter di bawah asuhan Pioli telah berjuang sekuat tenaga untuk dapat meraih kemenangan di setiap laga.

"Inter Milan tidak memulai musim ini dengan baik karena kehilangan banyak poin Saya pikir hal itu sulit diperbaiki dan bukan salah Pioli," katanya. (Abul Muammar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini