Sukses

Bakal Pindah ke Real Madrid, Kiper MU Sebut Navas Lincah

Real Madrid terus bergerilya mendapatkan kiper MU, David De Gea.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid terus bergerilya mendapatkan kiper Manchester United (MU), David De Gea. Penjaga gawang berusia 26 tahun itu disiapkan untuk menggantikan kiper utama Real Madrid, Keylor Navas.

Performa Navas pada musim ini sangat mengecewakan manajemen Real Madrid. Dia sudah tiga kali melakukan kesalahan yang berujung dengan gol ke gawang Los Blancos.

Bahkan, dari 20 penampilannya di La Liga bersama Real Madrid, kiper berusia 30 tahun tersebut hanya mampu menciptakan empat clean sheets. Karena hal tersebut, manajemen Los Blancos ingin mengganti Navas dengan De Gea.

Dikabarkan bakal memperkuat Real Madrid, De Gea malah memuji Navas. "Dia itu kiper yang lincah," kata mantan kiper Atletico Madrid tersebut, dikutip dari Marca.

De Gea sebenarnya punya kesempatan bergabung dengan Real Madrid pada 2015. Namun transfer tersebut gagal di detik-detik akhir karena keterlambatan dokumen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

De Gea Mungkin Tinggalkan MU

Kabar kepindahan De Gea ke Real Madrid sudah sampai ke ruang ganti MU. Mereka sudah membicarakan hal tersebut.

"Saya berusaha agar tidak membicarakan rencana pindah De Gea ke Real Madrid. Ini sulit bagi dia jika satu hari berada di satu tempat dan kemudian besoknya berada di tempat lain," kata gelandang MU, Ander Herrera.

Gelandang berusia 27 tahun tersebut mengatakan, De Gea sedang mencari cara agar keputusannya tidak mengecewakan fans MU. "Jadi, bila dia ingin pindah, hal tersebut bisa saja terjadi. Namun, saya ingin dia tetap bertahan di sini," ujar Herrera mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United