Sukses

Sean Gelael Jadi Wakil Indonesia di Formula 2

Sean Gelael akan menggunakan nomor 21 di mobilnya.

Liputan6.com, Jakarta - Sean Gelael menjadi satu-satunya pembalap asal Indonesia yang tampil di Formula 2 (dulunya bernama GP2) tahun ini. Pembalap 20 tahun tersebut bergabung dengan tim Pertamina Arden.

Sean Gelael akan menggunakan nomor 21 di mobilnya. Sedangkan rekan satu timnya yaitu pembalap asal Prancis, Norman Nato akan menggunakan nomor 20.

Demi memaksimalkan potensi yang dimiliki, Sean Gelael saat ini dihadapkan dengan balapan pramusim yang bakal digelar di Barcelona Spanyol, 14-15 Maret. Ujicoba sebelum menjalani seri pertama Formula 2, dilakukan dua kali dan satu lainnya digelar di Sirkuit Shakir, Bahrain, 29-31 Maret. Bahrain juga merupakan tempat seri pertama Formula 2 digelar 14-16 April.

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan tim Pertamina Arden. Arden merupakan tim yang berpengalaman dan sudah ditunjukkan penampilan konsisten pada musim lalu. Saya sangat senang bekerja sama dengan mereka musim ini," kata Sean.

Tim Arden dibangun Garry Horner yang merupakan ayah kandung dari bos tim Formula 1 Red Bull, Christian Horner. Musim ini Arden menunjukkan keseriusan membangun tim dengan merekrut beberapa engineer berpengalaman, termasuk Gaetan Jego yang pernah memoles pebalap Meksiko, Esteban Guitierrez.

Untuk persiapan balapan musim 2017, Sean Gelael dan Nato sudah menjalani latihan fisik maupun kemampuan teknik balapnya bersama tim Arden. Sean bahkan mendapat kesempatan menjalani 10 kali tes simulator di tim Arden dan tim Formula 1 Red Bull. (Ant)
Pembalap Sean Gelael (GP2 Media Service)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.