Sukses

El Clasico di Amerika, Sejarah Barcelona dan Real Madrid

Duel El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid terakhir kali digelar di luar Spanyol pada 1982, tepatnya di Venezuela.

Liputan6.com, Madrid - Laga El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid tak hanya disaksikan di pertandingan La Liga Spanyol. Duel penuh gengsi ini rencananya bakal digelar di Amerika Serikat (AS) sebagai bagian dari laga pramusim International Champions Cup (ICC) 2017.

Seperti dilansir Express, perjanjian antara penyelenggara ICC dengan Real Madrid dan Barcelona bakal rampung dalam waktu dekat. Itu artinya, kedua tim dipastikan bertemu di laga pramusim.

Ini bakal menjadi kedua kalinya El Clasico digelar di luar Spanyol. Terakhir, El Clasico Barcelona vs Real Madrid digelar di Venezuela pada 1982.Kedua tim tentu bakal menorehkan sejarah dengan diselenggarakannya duel ini.

Meski hampir pasti terlaksana, tapi El Clasico nanti bisa saja bukan perang antar pemain bintang. Soalnya, laga pramusim biasanya menjadi ajang untuk menjajal pemain-pemain muda yang jarang dimainkan.

Negoisasi

Meski begitu, pemilik Miami Dolphins, Steve Ross selaku penyelenggara ICC tetap antusias melakukan negoisasi. Ross akan berunding untuk membicarakan detail El Clasico, termasuk pemain-pemain yang akan tampil.

Sebelumnya, Ross sudah menemui Presiden Real Madrid, Florentino Perez dan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu Desember lalu. El Clasico dijadwalkan digelar di Hard Rock Stadium pada 29 Juli nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.