Sukses

Lawan Juventus, Montella Akui Milan Masih Tim Underdog

Pelatih Milan, Vincenzo Montella mengakui timnya tak diunggulkan melawan Juventus.

Liputan6.com, Milan - AC Milan akan menghadapi Juventus dalam lanjutan Liga Italia Serie A pekan ke-28, Jumat malam (10/3/2017). Pertandingan akan digelar di Juventus Stadium, markas Juventus.

Pelatih Milan, Vincenzo Montella mengakui timnya tak diunggulkan melawan Juventus. Meskipun Milan pernah berhasil mengalahkan Nyonya Tua di pertemuan pertama di Serie A musim ini, serta di ajang Piala Supercoppa Italia.

"Tentu aja kami layak diperhitungkan lagi. Tetapi mereka hampir tak terkalahkan. Pertandingan nanti sangat menentukan," ujar Montella, dilansir Football Italia.

Menurut Montella, formasi baru yang diterapkan Juventus belakangan, 4-2-3-1, cukup menyulitkan untuk diatasi.

"Ketika lawan punya pemain menyerang yang ikut membantu pertahanan, itu akan sangat menyulitkan. Mereka memainkan banyak penyerang dan tetap menjaga keseimbangan. Allegri mengejutkan saya dengan keberaniannya," kata pelatih Milan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantah Berselisih

Montella pun meredam kabar yang menyebut bahwa dirinya tak disenangi oleh sang Presiden, Silvio Berlusconi. Baginya, wajar jika Berlusconi kecewa karena ia belum mampu mengangkat prestasi Milan.

"Tentu saja saya percaya presiden punya harapan yang tinggi terhadap saya. Saya selalu berterima kasih padanya karena telah mengizinkan saya melatih Milan," ujar Montella.

Diakui Montella, Berlusconi sering meneleponnya saat Milan kalah berturut-turut beberapa pekan lalu.

"Beliau mungkin maunya Suso sebagai penyerang lubang dan De Sciglio ditempatkan di tengah. Saya paham posisi saya, dan saya tidak bermaksud melawan Berlusconi. Beberapa waktu lalu dia sering menelepon saya. Sekarang jarang. Tapi walaupun begitu rasa hormat saya tetap sama walaupun kami jarang bicara sekarang," tutur Montella. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.