Sukses

Fabregas: Conte Tanamkan Ini di Otak Pemain Chelsea

Tangan dingin Antonio Conte membawa Chelsea memimpin klasemen sementara Liga Inggris musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Keberhasilan Chelsea mendominasi klasemen sementara Liga Inggris tidak terlepas dari ketegasan sang manajer, Antonio Conte. Fabregas, punya penilaian tersendiri terhadap sosok penerus Jose Mourinho itu. Di mata Fabregas, Conte merupakan sosok manajer yang selalu menuntut anak-anak asuhnya.

Dalam setiap laga yang dilakoni Chelsea, mantan manajer timnas Italia itu selalu menekankan bahwa mereka harus menang. "Dia sangat menuntut, ia ingin menang," kata Fabregas, dilansir situs resmi tim.

Tidak hanya ketika akan menghadapi sebuah pertandingan. Sejak kedatangannya ke Stamford Bridge pada awal musim lalu itu, Conte dinilai sudah "mencuci otak" anak-anak asuhnya. Dalam setiap kesempatan, Conte selalu mendoktrin pasukannya dengan rumus "menang".

"Dia menempatkan kata 'menang' dalam otak kami setiap hari. Menang, menang, menang. Lebih baik, lebih baik dan lebih baik," kata pemain timnas Spanyol itu.

Ketegasan Conte yang menekankan betapa pentingnya untuk bermain lebih baik, dinilai dia sesuatu yang sangat positif. Bagi dia, sebagai pemain profesional, mampu bermain lebih baik dalam setiap laga, menjadi kebahagiaan yang diidam-idamkan.

"Itu mentalitas yang harus kami ikuti. Itu sangat penting. Dalam sepak bola, Anda dapat menjadi yang terbaik di dunia, Anda dapat memainkan 1.000 laga atau mencetak 1.000 gol. Tetapi hal yang paling indah tentang sepak bola adalah Anda selalu dapat lebih baik," kata mantan pemain Arsenal itu.

Fabregas resmi berseragam Chelsea sejak 2014. Posisinya sebagai gelandang, tidak lantas menghalangi sang pemain untuk membobol gawang lawan.

(Iniv Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini