Sukses

Berpotensi Rusuh, Chelsea Ultimatum Fans

Laga Chelsea Vs West Ham United dinihari WIB nanti dipastikan akan berjalan panas.

Liputan6.com, London - Laga Chelsea Vs West Ham United dinihari WIB nanti dipastikan akan berjalan panas di dalam dan luar lapangan. Itu sebabnya manajemen The Blues mengingatkan suporternya agar bertindak santun.

Oktober lalu, duel kedua tim di London Stadium diwarnai kerusuhan. Sejumlah pendukung dari kedua tim dikabarkan mengalami luka serius dalam laga yang berakhir 2-1 untuk The Hammers.

Tentu saja Chelsea tidak mau peristiwa tersebut terulang di stadion tersebut. Apalagi The Blues sedang butuh kemenangan agar menjaga peluang juara.

Melalui sebuah pernyataan, Chelsea mengimbau pendukungnya untuk memenuhi London Stadium. Tetapi dengan catatan tetap menjaga ketertiban.

"Kami tahu hasrat tinggi akan tertuang dalam derby London ini. Apalagi manajer Antonio Conte telah menyatakan suara fans sangat menentukan untuk persaingan merebut gelar," bunyi pernyataan resmi Chelsea seperti dilansir The Sun.

"Tapi kami meminta semua orang yang hadir ke stadion untuk tetap menghormati dan menahan diri dari perilaku kekerasan, mengancam, menyinggung atau diskriminatif,” pernyataan itu menambahkan.

Untuk memastikan kondisi tetap kondusif, pihak petugas keamanan pun dikabarkan akan melakukan penjagaan yang lebih ketat dalam laga tersebut.

"Kami akan menindak tegas jika ada kerusuhan antar pendukung," ujar juru bicara Kepolisian London. (Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    West Ham

Video Terkini