Sukses

Bukan Tiongkok, Eks Striker Arsenal Pilih Gabung Liga Jepang

Kabar mengejutkan datang dari eks striker Arsenal, Lukas Podolski.

Liputan6.com, Istanbul - Kabar mengejutkan datang dari eks striker Arsenal, Lukas Podolski. Pemain asal Jerman itu akan bergabung ke klub Jepang, Vissel Kobe.

Saat ini Podolski membela klub Turki, Galatasaray. Namun ia tidak mau memperpanjang kontraknya yang habis akhir musim nanti.

Di sana, ia mampu menyumbangkan satu Piala Turki dan dua Piala Super Turki. Total, ia mampu menyumbang 31 gol dari 63 laga di semua kompetisi selama ini.

"Saya mengonfirmasi kalau akhir musim nanti akan bergabung dengan Vissel Kobe yang bermain di J-League di Jepang. Keputusan ini bukan karena saya tidak setuju dengan Galatasaray," kata Podolski seperti dilansir Sky Sports.

"Namun keputusan ini dibuat karena saya ingin tantangan baru. Saya akan memberikan penjelasan lebih ketika waktunya tepat," ujar Podolski menambahkan.

Presiden Kobe, Hiroshi Mikitani sangat antusias menyambut striker yang membela Arsenal selama tiga tahun itu. Terlebih Podolski juga punya mental juara setelah membawa Jerman menjadi kampiun Piala Dunia 2014.

"Kami sangat senang bisa membawa striker kelas dunia ke klub ini. Kami yakin kemampuan Podolski bisa mengantarkan ke tangga juara," ujar Mikitani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini