Sukses

Manchester City Siapkan Rp 1,6 Triliun untuk Messi

Manchester City yakin bisa membuat Messi berseragam biru langit

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City Josep Guardiola boleh saja mengaku tidak ingin kembali ke Barcelona atau bereuni dengan Lionel Messi. Namun, pada kenyataannya isu kembali bersatunya Guardiola dengan Messi kian menguat.

Yang terbaru, Mirror melaporkan bahwa Manchester City sudah menyiapkan dana besar untuk megatransfer pada musim panas nanti. Tidak tanggung-tanggung, dana yang disiapkan The Citizens untuk merekrut Messi pada musim panas mendatang sebesar 100 juta pounds, atau setara dengan Rp 1,6 triliun.

Ada keyakinan dari klub yang bermarkas di Stadion Etihad itu, bahwa pemain berjulukan La Pulga tersebut siap meninggalkan Barcelona pada musim depan. Manchester City pun yakin, dengan dana sebesar itu, bisa membuat Messi berseragam biru langit, sekaligus memecahkan rekor transfer Paul Pogba ke Manchester United.

Terlebih lagi, sampai saat ini Messi belum juga mencapai kesepakatan perpanjangan kontrak dengan Barca. Bahkan pembicaraan kontrak itu belum juga dimulai, meskipun kontrak Messi akan berakhir dalam 18 bulan ke depan.

Lebih dari itu, perpanjangan kontrak yang sudah diberikan kepada Neymar dan Luis Suarez akan membuat Barcelona berjuang keras untuk memberikan Messi peningkatan nilai kontrak.

Jika Barcelona gagal menawarkan Messi kontrak baru pada akhir musim, maka Pep Guardiola diyakini tidak akan melewatkan peluang untuk mendatangkan pemain terbaik di dunia itu. Dengan begitu, tidak ada alasan bagi Guardiola untuk tidak menerima Messi dengan tangan terbuka di Manchester City.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini