Sukses

Rooney: Pemain Penurut MU Bisa Sukses Bersama Jose Mourinho

Rooney menegaskan setiap pemain harus bersedia patuh pada instruksi Jose Mourinho.

Liputan6.com, Manchester - Kapten Manchester United (MU) Wayne Rooney yakin semua rekannya di tim punya kesempatan untuk sukses asalkan bersedia mengikuti instruksi Manajer Jose Mourinho. Mou adalah pelatih keempat yang pernah membimbingnya selama di MU, tapi kini jarang memainkannya sebagai starter.

Rooney telah mengunci rekor sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub pada Januari lalu saat melawan Stoke City. Dia turun pada babak kedua sebagai pemain cadangan dan mencetak gol injury-time.

Dari 17 penampilannya di Liga Inggris musim 2016/17, jebolan akademi Everton tersebut hanya delapan kali menjadi starter. Dia bermain 90 menit penuh terakhir kali pada 17 Desember 2016 lalu melawan West Bromwich Albion.

"Dia jelas seorang manajer top. Saya pikir rekornya di semua klub sudah menunjukkannya," tutur Rooney dilansir dari Manchester Evening News, pada Jumat (10/2/2017) pagi.

Pria 31 tahun ini menambahkan kalau Mourinho paham apa yang bisa dikembangkan bersama para pemain MU. Begitu pula seluruh rekannya yang mengetahui keinginan sang manajer.

"Selama Anda melakukan apa yang dia inginkan, maka saya yakin Anda akan baik-baik saja. Saya pikir Anda dapat melihat dia punya mental juara, bukan berarti kita tidak punya, tapi dialah yang mengingatkan kita pada hal itu," tutur Rooney.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Mourinho

Video Terkini