Sukses

Ibrahimovic Akui MU Sulit Juara Liga Inggris

Menurut Ibrahimovic, MU sulit mengejar ketinggalan 14 angka dari Chelsea yang mengoleksi 59 poin.

Liputan6.com, Manchester - Hingga pekan ke-24, Manchester United (MU) masih tertahan di urutan keenam klasemen Liga Inggris. Dengan Chelsea yang bertengger di puncak klasemen, The Red Devils sudah terlampau cukup jauh.

Itu karena MU telah kehilangan beberapa permainan yang seharusnya bisa mereka menangkan. Dari 24 pertandingan, hanya 12 kemenangan yang bisa didapat anak asuh Jose Mourinho tersebut. Sisanya, mereka sembilan kali tertahan dan tiga kali menelan kekalahan.

Untuk menjadi juara Liga Inggris, jelas MU membutuhkan keberuntungan yang besar. Tak hanya harus konsisten, mereka juga wajib berdoa agar para rival terus mendapatkan hasil buruk. Bahkan, Zlatan Ibrahimovic pun mengakui minimnya peluang MU untuk menjadi juara.

"Kami bekerja keras dan kami benar-benar ingin mencapai empat besar dan Liga Champions. Untuk menjadi juara akan sulit, tapi itu adalah tujuan kami dan kami tak akan menyerah," papar Ibrahimovic, seperti dikutip Manchester Evening News.

Meski masih jauh dari puncak klasemen, harus diakui MU telah melakukan perbaikan di banyak hal. Dari 21 laga terakhir di semua kompetisi, hanya sekali Paul Pogba dan kawan-kawan menelan kekalahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berharap Hasil Buruk Rival

Rentetan hasil positif itu membuat Setan Merah menjadi satu-satunya tim Inggris yang bersaing di empat kompetisi sekaligus. Selain masih berjuang di Liga Inggris, mereka juga akan tampil di final Piala Liga, babak kelima Piala FA, dan 32 besar Liga Europa.

Selebrasi penyerang Manchester United (MU) Zlatan Ibrahimovic usai cetak gol ke gawang Leicester City. (AP Photo/Rui Vieira)

"Beberapa bulan yang lalu kesenjangan kami cukup besar, tapi sekarang lebih kecil. Kami telah mengalahkan musuh kami sendiri. Jika kami memenangkan permainan dan mendapat poin lebih banyak, situasi akan berbeda. Tapi oke, sekarang kami akan memantau tim lain dan berharap mereka kehilangan poin," tutur Ibrahimovic.

Di sisi lain, kebangkitan MU dalam beberapa bulan terakhir tak lepas dari kontribusi Ibrahimovic. Pemain yang digaet dengan status bebas transfer di musim panas 2016 total sudah mengemas 20 gol di semua kompetisi bersama MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic