Sukses

MU Diprediksi Akhiri Musim di Atas Liverpool

MU mulai membaik kinerjanya, sedangkan Liverpool melorot sejak tahun 2017.

Liputan6.com, London- Menurunnya performa Liverpool di tahun 2017 membuat pasukan Jurgen Klopp dipredisik Sky Sports tidak akan bisa lolos ke Liga Champions musim depan. Bahkan Liverpool diyakini bakal tersalip oleh rival abadinya Manchester United (MU).

Menurut The Sky Sports Premier Predictor, Liverpool hanya akan finis di posisi enam klasemen Liga Inggris 2016/2017 dengan torehan 67 angka.

Prestasi Liverpool memang melorot drastis memasuki tahun 2017. Sejak pergantian tahun, The Reds tidak pernah memetik kemenangan di Liga Inggris. Dari lima laga, Liverpool imbang tiga kali dan kalah dua kali.

Akibat puasa kemenangan, Liverpool kini sudah terpental dari empat besar, mereka menempati urutan lima dengan 46 angka. Liverpool hanya unggul satu poin dari MU yang berada di urutan enam.

Melihat perkembangan Liverpool akhir-akhir ini, The Sky Sports Premier Predictor memperkirakan MU akan bisa finis lebih baik dari Liverpool di akhir musim.

Namun demikian, MU diperkirakan tetap tidak akan bisa mendapat tiket Liga Champions musim depan. The Sky Sports Premier Predictor meyakini MU hanya akan ada di urutan lima dengan 68 poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Chelsea Juara

Chelsea sangat difavoritkan menjadi juara. The Blues diperkirakan akan memperoleh 86 poin dan punya peluang 91 persen menjuarai Liga Inggris musim ini.

Peringkat dua Tottenham Hotspur diprediksi The Sky Sports Premier Predictor akan sangat sulit mengejar Chelsea. Peluang juara Tottenham hanya lima persen. Manchester City dan Arsenal dijagokan merebut dua tiket tersisa ke Liga Champions.

Prediksi Sky Sports Premier Predictor:

1. Chelsea - 91% - 86 poin

2. Tottenham Hotspur - 5% - 74 poin

3. Manchester City - 2% - 71 poin

4. Arsenal - 1% - 70 poin

5. Manchester United - <1% - 68 poin

6. Liverpool - <1% - 67 poin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris