Sukses

Bek Liverpool Jadi Pemeran Film Perang

Film itu mengisahkan masa kecil bek Liverpool, Dejan Lovren.

Liputan6.com, Liverpool - Bek tengah Liverpool, Dejan Lovren, ternyata bunya bakat dalam dunia seni peran. Teranyar, Lovren terlibat dalam sebuah film dokumenter bertemakan perang saudara.

Dalam film dokumenter berjudul: 'Lovren: My Life as a Refugee' ini akan fokus menceritakan masa kecil pemain internasional Kroasia. Latar belakang film itu mengambil saat perang Bosnia bergejolak antara 1992 hingga 1995 silam.

Lovren diketahui lahir di Yugoslavia, dan saat masih kecil, ia terpaksa meninggalkan negaranya itu. Perang saudara membuat dia meninggalkan ketika masih berusia tiga tahun.

"Saat saya melihat apa yang terjadi, saya teringat pengalaman saya (masa kecil)," kata Lovren dalam video trailer, seperti dilansir situs resmi Liverpool.

"Saya tumbuh di kota bernama Kraljeva Sutjeska. Itu kenyataannya. Sejujurnya, keluarga saya memiliki segalanya kemudian perang terjadi," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Film Dokumenter

Film dokumenter 'Lovren: My Life as a Refugee' ini bisa ditonton secara gratis di kanal LFC TV pada Rabu (8/2/2017).

Menurut mantan pemain Southampton itu, banyak orang yang ingin melupakan peristiwa itu. Bahkan, mereka yang terusir dari Yugoslavia enggan mengisahkan kepada orang lain tentang pengalaman buruk mereka.

"Orang masih tidak mau membicarakannya. Ibu saya berkata, 'Jangan ceritakan pada mereka' tapi saya berkata, 'Saya akan menceritakan pada mereka'," ungkap pemain yang bergabung dengan Liverpool sejak musim lalu itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.