Sukses

Striker Kroasia Sanjung Formasi Menyerang Juventus

Mandzukic bermain sebagai penyerang kiri di pola 4-2-3-1 milik Juventus.

Liputan6.com, Turin - Mario Mandzukic mendukung sistem baru Juventus yang diterapkan Massimiliano Allegri. Meski harus berkorban, pemain asal Kroasia ini yakin Juventus bakal meraih banyak kemenangan.

Allegri menggunakan pola 4-2-3-1 dengan Mandzukic, Paulo Dybala, Juan Cuadrado, dan Gonzalo Higuain seluruhnya bermain. Pada formasi ini, Mandzukic mesti merelakan posisi striker utama ke Higuain dan bermain di kiri.

"Saya suka sistem ini. Memang banyak pemain bernaluri serang yang diturunkan. Tapi asalkan kami mau membantu bertahan, saya yakin kami baik-baik saja," ungkap Mandzukic, dikutip Sky Italia. 

Dengan sistem tersebut, Juventus meraih kemenangan atas Lazio (Liga Italia) dan AC Milan (Coppa Italia). La Vecchia Signora dipercaya akan kembali menggunakannya saat menghadapi Sassuolo, Minggu (29/1/2017).

"Kita lihat apakah kami bakal terus menggunakan formasi ini. Saya pikir ini taktik bagus. Sebab, kami mengoptimalkan kemampuan dan kualitas yang dimiliki dalam menyerang," papar striker asal Kroasia itu.

Mandzukic berharap pengorbanannya dapat menjadi contoh bagi rekan setim. Dia merasa hal tersebut menunjukkan komitmennya untuk meraih kepentingan bersama.

"Saya selalu mencoba menjadi panutan. Jika saya berlari sekencang tenaga, mungkin teman setim bakal melesat lebih cepat. Saya merasa bisa memimpin dalam hal itu," pungkas Mandzukic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini