Sukses

Boyong Mandzukic, Klub Tiongkok Siapkan Dana Setengah Triliun

Mandzukic sendiri merupakan favorit fans Juventus.

Liputan6.com, Turin - Klub Liga Super Tiongkok, Beijing Guoan dikabarkan tengah tertarik untuk memboyong striker Juventus, Mario Mandzukic. Bahkan mereka telah menyiapkan dana hingga 35 juta euro (Rp 490 miliar) untuk membeli pemain asal Kroasia tersebut.

Selain itu, Beijing Guoan juga mencoba meyakinkan Mandzukic dengan gaji besar. Gaji Mandzukic sendiri saat ini 3,5 juta euro di Juventus.

Atas tawaran ini, Juventus menjadi bimbang untuk melepas penyerang Kroasia itu. Di satu sisi mereka membutuhkan striker seperti dirinya, di sisi lain tawaran dari klub Tiongkok itu cukup menggoda.

Mandzukic sendiri merupakan favorit fans Juventus karena gaya bermainnya. Musim ini ia sudah mengemas lima gol dan dua assist di semua kompetisi.

Mantan striker Bayern Muenchen itu dibeli Juve dari Atletico Madrid pada musim panas tahun lalu dengan harga 18 juta euro. Di Juventus, ia harus bersaing dengan striker-striker top lain macam Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain lain yang hijrah ke Tiongkok

Klub-klub asal Tiongkok dalam beberapa tahun terakhir memang dikenal gencar mendatangkan pemain-pemain besar dari Eropa. Gelontoran dana besar membuat mereka berani mendatangkan pemain berlabel bintang. Selain itu, mereka selalu menawarkan gaji besar kepada pemain yang diinginkan.

Sebut saja Hulk, penyerang timnas Brazil, yang diboyong oleh Shanghai SIPG dari Zenit St Petersburg seharga 55,8 juta euro. Hulk menjadi pemain termahal yang bermain di Liga Super Tiongkok saat ini. Striker timnas Brasil itu mendapat gaji 17 juta pounds per tahun atau Rp 292 miliar dari Shanghai SIPG.

Nama-nama lainnya adalah Graziano Pelle, Ezequiel Lavezzi, Jackson Martinez, Ramires, dan Gervinho.

Yang teranyar adalah bintang Chelsea, Oscar, yang dibeli senilai 60 juta pounds(sekitar Rp 1 triliun) oleh klub Shanghai SIPG. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.