Sukses

Pelatih Liverpool Maklumi Performa Buruk Sturridge

Di musim ini, penampilan Sturridge mendapat banyak kritikan.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tampaknya masih akan memberikan Daniel Struridge kesempatan untuk tampil di skuatnya. Meskipun, dalam beberapa pertandingan terakhir, penyerang 27 tahun itu kerap tampil buruk.

Klopp cukup memaklumi kegagalan Sturridge sebagai penyerang Liverpool yang tugasnya mencetak gol.Padahal, mantan pemain Chelsea itu memiliki dua peluang emas yang seharusnya berbuah gol untuk memberikan The Reds kemenangan saat melawan Southampton di semifinal Piala Liga 2016/2017. Pada akhirnya, Liverpool pun tersingkir.

Sturridge langsung mendapat hujan kritik setelah pertandingan itu. Tak terkecuali dari legenda Liverpool, Jamie Carragher yang menilai Sturridge seperti tengah melawan 10 orang, karena tidak bisa memanfaatkan peluang tersebut.

"Biasanya, dan itu bukan tentang kecepatan, Daniel (baru) mencetak dua kali. Tetapi, dia manusia, dan dia melewatkan peluang. Tentu saja cedera panjang bisa memiliki imbas. Tanyakan pada sprinter. Jika Anda mendapatkan beberapa cedera, mungkin itu memakan waktu, tetapi itu bukan kehilangan selamanya," ujar Klopp.

Klopp sendiri juga yakin pemain timnas Inggris itu akan berkontribusi untuk Liverpool jika fit. Pasalnya, Klopp menilai saat ini Sturridge tengah dalam usia terbaik sebagai pesepakbola. Namun, Klopp enggan mengomentari kinerja Sturridge pada musim 2013/14 ketika mencetak 22 gol dalam 29 laga di Liga Inggris.

"Saya pikir, setelah laga melawan Southampton baik untuk Sturridge. Dia terlibat dari detik pertama sampai terakhir," Klopp menuturkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Daniel Andre Sturridge adalah pesepakbola profesional Inggris yang bermain untuk Premier League Liverpool.
    Daniel Andre Sturridge adalah pesepakbola profesional Inggris yang bermain untuk Premier League Liverpool.

    Daniel Sturridge

  • Sturridge

Video Terkini