Sukses

Mourinho Bantah MU Favorit Juara Piala Liga

Mourinho juga tidak mempermasalahkan rekor 17 laga tak terkalahkan MU yang berakhir.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, tidak percaya timnya difavoritkan juara Piala Liga. Di final, MU akan menantang Southampton dalam pertandingan yang berlangsung 26 Februari 2017 di Stadion Wembley, London.

The Red Devils lolos ke final usai menyingkirkan Hull City dengan agregat 3-2. Sementara Southampton mendepak Liverpool usai menang agregat 2-0.

Namun, MU terpaksa mengakhiri 17 laga tak terkalahkan usai ditekuk Hull 2-1 dini hari tadi di Stadion KCOM. Kekalahan itu tak memengaruhi MU, sebab mereka menang 2-0 di Old Trafford.

Piala Liga bukan kompetisi baru bagi Mourinho. Pelatih berpaspor Portugal itu bahkan sudah tiga kali memenangkannya, kendati ia melihat pertandingan kontra The Saints akan berjalan sulit.

"Saya tidak berpikir kami lebih favorit ketimbang yang lain," ujar Mourinho terkait laga final Piala Liga melawan Southampton, seperti dilansir Goal.

"Itu tidak masalah melawan siapa, kami tidak pernah menjadi favorit juara. Sesunguhnya stadion berangin dan itu menjadi sulit," terang mantan pelatih Real Madrid ini.

Mourinho mengatakan, tanpa kekalahan dalam 17 pertandingan membuat senang. Dia juga berharap MU bangkit meski dikalahkan Hull, sebab tiket final telah di tangan.

"Saya pikir 17 laga tak terkalahkan itu luar biasa. Kami tidak kalah. Saya rasanya skornya 1-1 (lawan Hull), saya hanya melihat dua gol. Gol Pogba fantastis dan dari aksi yang hebat," paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Mourinho

Video Terkini