Sukses

Dibekap Hull, MU Tetap Lolos Final Piala Liga

MU bertemu Southampton di final Piala Liga Inggris usai menang agregat 3-2 atas Hull.

Liputan6.com, Hull - Manchester United (MU) memastikan diri lolos ke final Piala Liga kendati kalah 1-2 dari Hull City di leg kedua babak semifinal, Jumat (27/1/2017) KCOM Stadium. MU menang agregat 3-2 atas Hull City.

Di final Piala Liga, MU akan menghadapi Southampton, yang sebelumnya menyingkirkan Liverpool di semifinal. Ini menjadi final pertama Mourinho sebagai arsitek The Red Devils.

Di babak pertama, The Red Devils tidak terburu-buru dalam membangun serangan. Paul Pogba dan kawan-kawan mengatur ritme permainan, mengingat mereka sudah menang 2-0 atas Hull di Old Trafford.

Pada menit ke-12, De Gea melakukan penyelamatan pertamanya saat menepis sepakan bebas Clucas. Tetapi bola
liar mengarah kepada Meyler yang juga memberikan ancaman bagi United. Tetapi bola berhasil dihalau keluar lagi.

Saling serang diperagakan kedua tim, namun belum ada yang benar-benar berbahaya. Sepakan bebas Maloney juga

tipis diatas gawang De Gea pada menit ke-28. Hull memperoleh hadiah penalti pada menit ke-35, setelah ada pelanggaran terhadap Harry Maguire. Tom Huddelstone yang jadi eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Jelang akhir babak pertama, Lingard dapat peluang emas, tapi kontrol bolanya gagal. Skor 1-0 untuk keunggulan Hull bertahan hingga turun minum, tapi untuk agregat, MU memimpin 2-1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak kedua

Babak kedua

Permainan Hull cukup merepotkan barisan pertahanan MU. Tuan rumah menciptakan peluang cukup berbahaya, bahkan hingga nyaris menggandakan keunggulan.

MU menyamakan kedudukan pada menit ke-66 melalui Paul Pogba. Gol bermula dari Marcus Rashford, yang mengecoh Huddlestone dan Pogba yang menerima umpan langsung mengirim bola masuk ke gawang.

Pada menit ke-85, klub berjulukan The Tiger ini lagi-lagi menjebol gawang De Gea. Umpan silang David Meyler dituntaskan dengan sempurna oleh Oumar Niasse.

Skor tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai. Meski kalah 2-1 dari Hull, MU tetap melaju ke final dan bertemu Southampton. Laga final MU kontra Southampton bakal digelar di Stadion Wembley pada 26 Februari 2017.

Susunan Pemain

Hull City: David Marshall, Harry Maguire, David Meyler, Tom Huddlestone, Sam Clucas, Shaun Maloney (Evandro Goebel 64'), Adama Diomande (Abel Hernandez 70'), Michael Dawson, Omar Niasse, Josh Tymon, Jarrod Bowen (Lazar Markovic 59')

Manchester United: David De Gea; Matteo Darmian, Phil Jones, Chris Smalling, Marcos Rojo;Michael Carrick, Ander Herrera; Jesse Lingard (Wayne Rooney 79'), Paul Pogba, Marcus Rashford (Marouane Fellaini 90'+2); Zlatan Ibrahimovic

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.