Sukses

Barcelona Yakin Messi Tanda Tangan Kontrak Baru

Kontrak Messi bersama Barcelona menyisakan 18 bulan.

Liputan6.com, Barcelona - Direktur Olahraga Barcelona Robert Fernandez yakin Lionel Messi akan menandatangani kontrak baru meski spekulasi terus menyelimuti pemain terbaik dunia lima kali itu. Kontrak bintang asal Argentina itu di Camp Nou hanya menyisakan 18 bulan.

Kabarnya, Barcelona akan menawari kontrak besar agar Messi tidak pindah. Fernandez pun optimistis negosiasi kontak baru berjalan sangat baik.

"Ada banyak komentar dan orang-orang yang ingin memperkeruh situasi ini, tapi kami sudah bekerja untuk waktu yang lama dan kami tenang," kata Fernandez kepada stasiun radio Catalan Rac1 seperti dilansir AFP, Rabu (25/1/2017).

Dua pekan lalu, ketegangan terjadi setelah CEO klub Oscar Grau menyatakan Barcelona harus menegosiasikan kontrak baru secara rasional karena upah para pemainnya yang tinggi. Komentar itu membuat Luis Suarez marah.

"Dengan Messi, yang Anda harus lakukan adalah memberinya kontrak baru, bukan dengan rasional," kata pemain yang baru menandatangani kontrak hingga 2021.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Situasi Messi

Keputusan Messi belum menandatangani kontrak baru dengan Barcelona mendapat perhatian sejumlah klub. Mereka antara lain Manchester City, PSG, Chelsea, dan beberapa klubTiongkok.

"Ada beberapa orang yang mencoba mengacaukan situasi ini. Padahal, kami sudah bekerja dengan waktu yang lama," ungkap Fernandez.

"Negosiasi dengan Messi berjalan dengan baik. Saya santai karena kami sebelumnya sukses memperpanjang kontrak Javier Mascherano, Sergio Busquets, dan Neymar."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Messi

Video Terkini