Sukses

5 Pemain Calon Pengganti Messi di Barcelona

Masa depan Lionel Messi tengah menjadi spekulasi di Barcelona setelah belum tercapainya perpanjangan kontrak.

Liputan6.com, Barcelona - Spekulasi belakangan menyebut Lionel Messi bakal hijrah dari Barcelona. Hal itu tidak terlepas dari belum tercapainya kesepakatan perpanjangan kontrak antara penyerang internasional Argentina itu dengan Barcelona.

Dengan potensi Messi hengkang, klub asal Katalan itu pun mesti memutar otak mencari pemain pengganti. Kontrak Messi bersama Barcelona sendiri akan habis pada Juni 2018.

Jika Messi benar-benar tidak bertahan di Camp Nou, sejumlah klub papan atas dengan dana melimpah tentu bersiap membajaknya. Namun, bila tawaran gaji Barcelona akhirnya bisa ia terima, Messi tentu tetap menjadi pemain Barcelona.

Akan tetapi, klub berjulukan Blaugrana ini perlu bersiap menghadapi kemungkinan terburuk. Terdapat lima pemain yang berpotensi menjadi pengganti Messi di Barcelona.

Berikut daftarnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Carles Alena

5. Carles Alena

Alena merupakan produk asli dari La Masia. Dia digadang-gadang bakal menjadi bintang besar Barcelona di masa depan. Sejak bergabuung pada usia 8 tahun, Alena selalu jadi kapten di skuat muda, termasuk di Juvenil A dan Barcelona B.

Pemain 19 tahun ini berposisi sebagai gelandang. Namun, dia terbiasa bermain sebagai nomor 8, nomor 10, maupun sayap. Alena seperti gabungan dari Messi dan Iniesta.

Pemuda asal Spanyol ini juga sering mencetak gol spektakuler. Sebab, dia memiliki kekuatan kaki kiri dan kanan sama kuatnya.

3 dari 6 halaman

Ousmane Dembele

4. Ousmane Dembele

Pemain 19 tahun ini telah menarik banyak perhatian di Bundesliga musim ini bersama Borussia Dortmund. Pemain asal Prancis ini sontak mengundang minat dari beberapa klub top Eropa.

Dia punya kecepatan dan kontrol bola yang gemilang. Cara dia menggiring bola tak diragukan lagi. Dia menjadi pemain paling penting dan banyak yang menyebut berpotensi merebut Ballon d'Or di masa depan.

Untuk bermain di Barcelona masa depan, menurut Laporan Mundo Deportivo, Dembele mengatakan, "Tidak sekarang, karena saya ingin tumbuh tiap pekannya. Tapi, suatu hari nanti saja akan bermain untuk Barca.

4 dari 6 halaman

Paulo Dybala

3. Paulo Dybala

Dybala belakangan memang terus dikaitkan dengan Real Barcelona. Ada laporan bahwa kesepakatan sudah terjalin untuk musim panas antara Barcelona atau Real Madrid. Namun, pemain Argentina ini belum dalam bentuk terbaik musim ini.

Namun, Dybala salah satu prospek terpanas. Meski musim ini jarang diturunkan, dia nyatanya sudah berhasil mencetak enam gol dan empat assist dalam 18 penampilannya.

Dia berpotensi untuk melakukan hal-hal besar di masa depan, tetapi andai memilih Spanyol sebagai destinasinya.

5 dari 6 halaman

Lee Seung Woo

2. Lee Seung Woo

Lee Seung Woo dianggap sebagai pemain muda berbakat. Dia telah memamerkan keterampilan, kecepatan, dan finishing. Dia mampu memainkan sebagai striker maupun gelandang menyerang.

Sang pemain sendiri sudah menarik perhatian ketika masih berusia 10 tahun. Dia sukses keluar sebagai pencetak gol terbanyak pada 2010 lalu. Barcelona sendiri pernah begitu putus asa untuk mendatangkan pemain asal Korea ini. Sebab, mereka menghadapi aturan transfer soal pemain muda.

6 dari 6 halaman

Neymar

1. Neymar

Neymar memang selama ini dianggap sebagai penerus Messi yang paling pas. Selain karena andilnya, aksinya di klub Catalunya itu sudah terbukti.

Saat ini, bersama Messi dan Suarez, pemain Brasil tersebut membentuk trio menakutkan di Barcelona. Sejak bergabung dengan klub pada 2013 lalu, mantan pemain Santos FC tersebut sudah mengemas 60 gol untuk klub.

Sudah cukup membuktikan memang aksinya bersama Barcelona. Neymar menjadi salah satu harta berharga bagi pasukan Luis Enrique.

(I. Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini