Sukses

3 Calon Rekrutan Mourinho Ini Bisa Bikin Pendapatan MU Terkuras

MU kemungkinan akan merekrut skuat anyar, menyusul bakal hengkangnya sejumlah pemain.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) dikabarkan siap menggelontorkan dana besar di bursa transfer musim panas mendatang. Manajemen MU malah sudah menyusun daftar pemain besar yang jadi incaran manajer MU Jose Mourinho.

Manchester Evening News menyebutkan nama besar yang jadi target MU musim depan. Mereka adalah Victor Lindelof, Tiemoue Bakayoko (Monaco) dan Nelson Semedo.

Mourinho kemungkinan akan merekrut skuat anyar, menyusul bakal hengkangnya sejumlah pemain. Dia akan memanfaatkan keluarnya beberapa pemain untuk membiayai daftar belanja di musim depan, sambil terus membangun kembali klubnya setelah era Louis van Gaal.

Terakhir, MU resmi melepas Morgan Schneiderlin ke Everton. Everton memboyong Schneiderlin dari MU dengan biaya transfer yang diperkirakan mencapai 24 juta pounds.

MU memang sangat jor-joran membeli pemain berlabel bintang. Namun, sebenarnya seperti yang dilansir UEFA, MU sebagai klub yang paling banyak memiliki utang. Jumlah utang ini yang sangat menumpuk ini terjadi di bawah kepemimpinan keluarga Glazer yang sudah mengakuisisi MU sejak 2005.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Victor Lindelof

Nama Lindelof masuk dalam daftar buruan Jose Mourinho, setelah mantan pelatih Reak Madrid ini, mencari pemain andal untuk menambal lubang di lini belakang.

Lindelof adalah bek tangguh Benfica. Mourinho terpikat dengan pesepakbola yang memiliki ketenangan dan kepercayaan diri. Karenanya dia dijuluki 'The Iceman'.

Lindelof memulai kariernya di klub lokal Swedia, Vasteras SK. Dia mengikat kontrak bersama Benfica saat berusia 17 tahun pada Desember 2011 lalu.

Debut Lindelof main di tim utama baru datang di Oktober 2013. Sejak saat itu dia mulai jadi bagian tim utama Benfica. Bermain 15 kali di Liga Portugal dia mencetak satu gol dan punya peran besar mengantar Benfica jadi kampiun.

Lindelof merupakan rekan senegara Zlatan Ibrahimovic. Ya, ia merupakan pemain kelahiran kota Vasteras, Swedia dan telah masuk timnas sejak U-17.

3 dari 4 halaman

Tiemoue Bakayoko

Manajer MU, Jose Mourinho pernah menyebut pemain ini sebagai pengganti ideal untuk Michael Carrick. Tiemoue Bakayoko adalah gelandang AS Monaco, yang penampilannya tengah bersinar musim ini.

Bakayoko sukses mencetak dua gol dari 16 penampilan serta membawa Monaco finis di posisi kedua Ligue1 hingga paruh musim. Tak heran MU dan Chelsea terus memantau situasi pemain berusia 22 tahun itu.

Bergabung dengan Monaco sejak 2014 lalu, Bakayoko memang tidak langsung menjadi pemain inti. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, Bakayoko mulai mendapatkan tempat di tim utama.

Bakayoko sendiri selama ini juga terus menjadi andalan di Timnas Prancis di level usia U16, U17, U18, U20, dan U21.

Tapi, rencana MU untuk menggaet Bakayoko sepertinya tidak akan mudah. Klub raksasa Serie A, Juventus, juga sangat berharap bisa mendapatkan gelandang berkebangsaan Prancis tersebut.

4 dari 4 halaman

Nelson Semedo

Selain Lindelof, MU juga sangat meminati pemain Benfica lainnya Nelson Semedo. Penampilan bek 23 tahun ini, juga tak kalah bersinarnya musim ini.

Bahkan, MU telah mengirim pemandu bakat untuk menonton perkembangan Semedo.

Namun, harapan MU memboyong Semedo  bakal dapat saingan dari Barcelona dan Bayern Muenchen. Tapi, memang tim yang bermarkas di Old Trafford lebih difavoritkan.

Musim ini MU memang krisis di pos bek sayap, terutama di sisi kanan yang biasa ditempati oleh Antonio Valencia atau Matteo Darmian.

Karenanya The Red Devils pun menyebar jaring untuk cari pemain berkualitas di posisi tersebut. Mourinho, yang berkebangsaan Portugal lantas tertarik pada bakat tanah kelahirannya, Semedo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho