Sukses

Bintang Muda MU Ini Diyakini Bisa Pecahkan Rekor Gol Rooney

Smalling percaya pemain muda MU ini dapat mencetak rekor seperti Wayne Rooney.

Liputan6.com, Manchester - Bek Manchester United (MU) Chris Smalling menilai bintang muda mereka Marcus Rashford bisa memecahkan rekor jika terbebas dari gangguan cedera.

Pemain berusia 19 tahun masuk ke tim utama saat MU di bawah manajer Louis van Gaal pada musim 2015-16. Setelah itu, Rashford terus berkembang menjadi pemain penting di tim inti.

Mulanya, Rashford kesulitan mengembangkan permainanan di awal musim. Bahkan, dia sempat menjalni tiga bulan tanpa gol setelah mencetak satu gol dalam kemenangan 4-1 atas Leicester City pada bulan September.

Namun, krisis gol Rashford berakhir akhir pekan lalu. Ia baru saja sukses memecah kebuntuannya setelah berhasil mencetak dua gol saat timnya menang 4-0 kontra Reading, akhir pekan lalu.

Kehebatan Rashford mencetak gol, menurut Smalling, akan terus berlanjut jika didukung dengan kebugaran kondisinya. Malah, dia percaya Rashford dapat mencetak rekor gol MU seperti Wayne Rooney.

Seperti diketahui Rooney kini sudah menyamai rekor sepanjang masa Bobby Charlton dengan 249 gol.

"Saya pikir jika Marcus bisa tetap bebas dari cedera, maka tidak ada yang menghentikannya. Dia bisa mencapai catatan itu," kata Smalling.

"Adalah baik untuk menempatkan tekanan pada dia, karena ternyata bisa mengatasinya," katanya.

Menurut Smalling, penampilan Rashford kini telah naik satu tingkat ke level berikutnya. Ini terlihat saat penampilannya ketika MU bertemu Reading. "Dia bisa memiliki lebih banyak gol," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini