Sukses

Ronaldo Sudah Tahu Bakal Jadi Pemain Terbaik FIFA 2016

Sebelumnya, Ronaldo sudah menyabet gelar Ballon d'Or, dan Pemain Terbaik Eropa 2015/2016

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo terpilih sebagai pemain terbaik dalam acara pemilihan yang dilakukan FIFA, Selasa (10/1/2017) dinihari WIB. Ini adalah penghargaan kesekian kalinya yang diraih bintang Real Madrid  ini.

Sebelumnya, mantan pemain Manchester United ini menyabet gelar Ballon d'Or, Pemain Terbaik Eropa 2015/2016, dan Globe Soccer Awards.

Ronaldo diumumkan sebagai pemenang mengalahkan sesama finalis Lionel Messi dan Antoine Griezmann.

Pemain asal Portugal ini mengoleksi 34,54 persen suara, sedangkan Messi mengumpulkan 26,42 persen suara, disusul Griezmann yang hanya memiliki 7,53 persen suara.

Ronaldo mengaku selalu yakin dirinya akan memenangkan penghargaan ini. Dia tak pernah meragukan bakal mendapat predikat ini, setelah mencetak 55 gol dalam 57 pertandingan untuk klub dan negara pada 2016.

"[Ini] menakjubkan, menakjubkan," kata Ronaldo. "Sejujurnya saya sudah yakin akan memenangkan trofi ini. Itu menakjubkan."

"Ketika Anda bekerja keras sepanjang tahun, dan tentu saja ketika Anda memenangkan penghargaan kolektif dan setelah individu, bagi saya itu luar biasa."

Prestasi Ronaldo musim ini memang cukup cemerlang. Setelah memimpin Madrid menjadi juara Liga Champions musim lalu, Ronaldo kemudian membawa Portugal merengkuh Piala Eropa 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini