Sukses

Marcus Rashford di Ujung Tanduk, Manchester United Sudah Siapkan Rekrutan Baru dari Serie A

Manchester United bakal membuat perubahan besar dengan merekrut penghuni lini serang baru dari Serie A. Situasi ini berpotensi menandai akhir karier Marcus Rashford yang tampil mengecewakan untuk Setan Merah sepanjang musim 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United mulai bersiap melakukan perubahan besar di bursa transfer musim panas 2024. MU kabarnya rela membuat sejumlah kesepakatan bernilai tinggi demi merekrut sosok anyar yang akan mendongkrak kualitas skuad di kampanye mendatang.

Pos serangan bakal jadi salah satu fokus utama Setan Merah memasuki jendela transfer pertengahan tahun ini. MU memang diketahui sudah wara-wiri mencari bala bantuan untuk menambah daya dobrak lini depannya sejak kepergian Cristiano Ronaldo.

Manchester United sendiri sejatinya sudah punya sosok andalan dalam diri Rasmus Hojlund yang didatangkan dari Atalanta musim panas lalu. Kendati demikian, mereka meyakini pihaknya masih butuh amunisi tambahan untuk meringankan beban mencetak gol yang ada di pundak pesepak bola berusia 21 tahun.

Sejumlah nama lain yang menghuni lini serang MU saat ini gagal memberi kontribusi mentereng. Anthony Martial, Marcus Rashford, dan Antony tampil mengecewakan, sehingga Setan Merah perlu mengangkut suksesor yang lebih menjanjikan.

Laporan Fichajes via Football Transfers mengungkap MU telah menetapkan pandangan pada pemain AC Milan Rafael Leao. Perekrutan pemain asal Portugal itu diklaim akan sekaligus menandai pengujung karier Rashford di Old Trafford.

“Manchester United telah mengincar striker AC Milan Rafael Leao dalam upaya memperkuat lini serang mereka jelang bursa transfer berikutnya,” ungkap laporan di Spanyol seperti dikutip dari Football Transfers.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rafael Leao Lebih Konsisten

Adapun Rafael Leao memang memiliki performa yang lebih konsisten ketimbang Marcus Rashford di lini depan AC Milan. Pesepak bola berusia 24 tahun itu tercatat sudah menyumbangkan 12 gol dan 12 assists dari 39 pertandingan di berbagai ajang musim ini.

Catatan tersebut tak jomplang bila dibandingkan pencapaiannya sepanjang kampanye 2022/2023. Leao kala itu sanggup membukukan total 16 gol dan 15 assists dalam 48 penampilan semua kompetisi untuk AC Milan.

Sayangnya, Manchester United harus menghadapi persaingan sengit jika ingin mengangkut pengganti Marcus Rashford di musim panas 2024. Kabar menyebut rival Liga Inggris Arsenal juga tertarik mengejar tanda tangan Leao.

Belum lagi Rossoneri bakal meminta harga tak tanggung-tanggung dari klub yang berani menaruh minat pada pemain bintangnya. Football Transfers memperkirakan Rafael Leao bakal dihargai sekitar 70 juta euro oleh kubu Serie A.

3 dari 4 halaman

Marcus Rashford Bisa Diselamatkan PSG

Dengan prospek kedatangan Rafael Leao ke Old Trafford, Marcus Rashford punya opsi untuk menyelamatkan diri. Dia bisa saja menerima pinangan Paris Saint-Germain (PSG) yang belakangan santer diisukan tertarik menyewa jasa pemain Inggris.

Kebetulan Les Parisiens memang bakal kehilangan penyerang andalannya Kylian Mbappe musim depan. Pemain juara Piala Dunia 2018 diklaim sudah sepakat bergabung dengan Real Madrid sebagai agen bebas.

Marcus Rashford pun dipandang sebagai salah satu kandidat ideal untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Mbappe. Apalagi PSG kabarnya pernah menjadikan sang pemain sebagai target mereka pada 2022, sebelum Rashford memilih menandatangani kontrak jangka panjang baru dengan MU.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.