Sukses

Bintang Barcelona Ini Masih Jadi Sandungan Karier Ronaldo

Masa puncak karier Ronaldo berbarengan dengan Lionel Messi.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid akan menghadapi Sevilla di ajang 16 besar Copa del Rey, Kamis (5/1/2017) dini hari WIB, di Santiago Bernabeu itu. Namun, pada laga itu bintang Madrid Cristiano Ronaldo tidak dimasukkan dalam skuat.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, telah memilih 19 pemain untuk pertandingan melawan Sevilla. Meski tanpa Ronaldo, Los Merengues tetap diunggulkan

Jelang pertandingan, pelatih Sevilla Jorge Sampaoli mulai memberikan komentar terkait laga tersebut.

Selain itu, Sampaoli juga sempat memberi pernyataan tentang Ronaldo. Selain memuji, dia juga membeberkan kondisi dan situasi pemain asal Portugal tersebut.

"Ronaldo? Dia pemain hebat, terutama di sepertiga akhir lapangan. Dia pesepakbola yang menentukan kemenangan," kata Sampaoli seperti dilansir Football Espana.

Namun, kata Sampaoli, perjalanan karier Ronaldo masih menemui hambatan. Sumber masalahnya adalah pemain yang membela klub rival Barcelona.

"Satu-satunya masalah yang ia hadapi adalah masa puncak kariernya berbarengan dengan Lionel Messi yang merupakan pemain terbaik sepanjang masa, atau hampir seperti itu," ujar Sampaoli.

"Sulit menentukan siapa pemain yang terbaik sepanjang masa, Ronaldo atau Messi?

Disinggung soal Messi, Sampaoli menegaskan bahwa ia memang sangat ingin melatih pemain Argentina tersebut. Dia berhasrat untuk menjadi pelatih timnas Argentina.

"Saya selalu mengatakan bahwa saya berambisi untuk melatih timnas Argentina. Saya ingin melihat Messi berlatih setiap hari," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.