Sukses

Pebulu Tangkis Cantik Goh Liu Ying, Putus dari Pacarnya

Goh Liu Ying tidak hanya piawai dalam mengayunkan raket, tapi juga berbakat jadi model.

Liputan6.com, Jakarta Pebulu tangkis cantik asal Negeri Jiran, Malaysia, Goh Liu Ying, kembali men-jomblo. Kisah cinta yang dijalin dengan Ong Jian Guo, pria yang telah dikenalnya sejak masih anak-anak, kandas di tengah jalan.

Kabar tersebut disampaikan Goh Liu Ying kepada harian Kwong Wah Yit Poh, seperti dilansir Utusan, Selasa (3/1/2016). Wanita berusia 27 tahun itu mengaku sudah tidak pacaran lagi sejak tahun lalu. Meski demikian, Liu Ying enggan membeberkan penyebab keretakan hubungannya dengan Jian Guo.

Nama Liu Ying melambung setelah dia tampil di Olimpiade Brasil 2016 lalu. Meski bukan unggulan juara, Liu Ying yang turun di nomor ganda campuran bersama Chan Peng Soon berhasil melaju hingga ke final.

Namun langkahnya menuju podium juara terhenti di tangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Mereka harus puas merebut perak setelah kalah dua set langsung 14-21, 12-21.

Selain piawai dalam mengayunkan raket, Liu Ying juga punya bakat model. Wajahnya beberapa kali tampil sebagai model sampul majalah lokal Malaysia dan juga bintang iklan. Liu Ying juga dikenal aktif di media sosial dan punya banyak fans. Media-media Tiongkok sempat menjulukinya 'Dewi Bulu Tangkis Malaysia'.

Kisah asmaranya bersama Jian Guo bermula saat masih anak-anak. Menurut ayahnya, Goh Chak Whee, keduanya telah berkenalan sejak berusia 11 tahun. Kebetulan mereka berlatih di tempat yang sama. Sejak saat itu, keduanya seakan tidak terpisahkan. Jian Guo juga sempat jadi tandem Liu Ying di nomor ganda. 

Chak Whee juga telah merestui hubungan Goh Liu Ying dan Jian Guo. Bahkan dia menyerahkan keputusan untuk menikah ke tangan pasangan tersebut. Sayang, keduanya gagal naik pelaminan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.