Sukses

Gol Ibrahimovic Dianulir, MU Vs Middlesbrough Masih Sama Kuat

MU memiliki banyak peluang untuk mencetak gol di babak pertama.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) gagal mencetak gol pada babak pertama melawan Middlesbrough di Old Trafford, Sabtu (31/12/2016). Pada laga pekan ke-19 Liga Inggris 2016/2017 itu juga sempat dihiasi dengan gol Zlatan Ibrahimovic yang dianulir.

Berstatus tuan rumah, MU langsung memainkan tempo perainan cepat untuk mengancam pertahanan Middlesbrough. Laga baru berjalan tiga menit, Ander Herrera langsung mendapatkan kesempatan. Sayang, keputusannya untuk tak mengoper bola malah menghasilkan upaya yang sia-sia.

Marouane Fellaini yang baru kembali dimainkan sebagai starter juga langsung mengancam. Ia melanjutkan bola sepak pojok Henrikh Mkhitaryan dengan tandukannya. Sayang, sundulan mantan pemain Everton itu masih mudah ditangkap kiper Victor Valdes.

Laga memasuki menit ke-14, MU nyaris membuka keungulan. Berawal dari umpan Anthony Martial, Mkhitaryan mengirimkan umpan sundulan kepada Paul Pogba. Sayang, bola tendangan salto Pogba masih membentur tiang kanan gawang Valdes.

Empat menit kemudian, giliran Middlesbrough yang mendapatkan peluang emas. Adam Forshaw sempat berdiri tanpa kawalan saat menerima operan. Namun, bola tendangan Forshaw masih bisa dihalau Fellaini hingga menghasilkan sepak pojok.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peluang Martial dan Ibrahimovic



MU masih terus mendominasi penguasaan bola. Bahkan, Martial nyaris mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-30. Menerima umpan Sayang, meski mendapatkan peluang lewat umpan Mkhitaryan, bola yang diteruskan Martial masih mampu dihentikan Valdes.

Gawang kawalan Valdes akhirnya bergetar di menit ke-38. Zlatan Ibrahimovic sukses memaksimalkan umpan Martial. Sayang, gol tersebut dianulir karena wasit Lee Mason menilai Ibrahimovic mengangkat kaki terlalu tinggi.

Hingga pertandingan babak pertama berakhir, situasi tetap tak berubah. Kedua tim pun terpaksa mengakhiri duel babak pertama dengan skor 0-0.

MU (4-3-3): De Gea; Smalling, Bailly, Valencia, Fellaini, Mkhitaryan, Blind, Herrera, Pogba, Ibrahimovic, Martial

Middlesbrough (4-3-3): Valdes; Friend, Espinosa, Gibson, Chambers, Leadbitter, Forshaw, De Roon, Traore, Negredo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.